-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Cegah Banjir, Babinsa dan Masyarakat Kerja Bakti Membersihkan Selokan di Dusun Mulyoharjo

    GHSNews.id
    Sabtu, 30 Desember 2023, 05.17 WIB Last Updated 2023-12-29T22:17:08Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Babinsa Koramil 09/Bantarbolang Sertu Assalam bersama dengan 30 warga masyarakat melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan selokan di Dusun Mulyoharjo, Dusun Wanarata, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. 

    Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah banjir dan meningkatkan sektor kesehatan lingkungan di area tersebut, pada Jumat, 29/12/2023.

    Sebelum kegiatan dimulai, Babinsa Koramil 09/Bantarbolang Sertu Assalam memimpin peserta kerja bakti untuk berdoa bersama. Selanjutnya, Sertu Assalam memberikan arahan dan penjelasan mengenai teknik dan cara yang benar dalam membersihkan selokan agar terhindar dari bahaya atau risiko yang dapat mengganggu kesehatan.

    Sertu Assalam menyampaikan bahwa kerja bakti seperti ini sangat penting dalam menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan warga di sekitar selokan. 

    "Dengan membersihkan selokan secara berkala, kita dapat mencegah genangan air dan banjir yang dapat merusak rumah dan lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meminimalisir timbulnya berbagai penyakit yang diakibatkan oleh kotoran yang terdapat di dalam selokan," ujarnya.

    Tidak hanya membersihkan selokan, peserta kerja bakti juga membersihkan sampah yang terdapat di sekitar selokan. Mereka memungut sampah yang berserakan, ditempatkan pada tempat sampah yang disediakan, dan membakar sampah-sampah yang tidak bisa diurai.

    Berakhir pada pukul 11.00 WIB, di mana seluruh peserta kerja bakti menyelesaikan tugasnya dengan penuh semangat. Sebagai tanda terima kasih, Sertu Assalam memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada para peserta kerja bakti yang telah ikut bekerja sama dalam menjaga lingkungan dan kesehatan di wilayah mereka.

    Dalam rangka meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan dan kesehatan, Babinsa Koramil 09/Bantarbolang Sertu Assalam menyarankan agar kegiatan ini dilakukan secara berkala, minimal setiap bulan, dengan melibatkan lebih banyak peserta dan area kerja yang lebih luas.

    Melalui kerja bakti seperti ini, para peserta dapat belajar dan menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Tanpa adanya kebersihan lingkungan yang sehat dan baik, kualitas hidup manusia juga akan terganggu. Oleh karena itu, dengan kesadaran bersama dan memelihara kebersihan lingkungan, kita bersama-sama dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik. (rl/himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru