-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
     

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Final Kerjurprov Bola Voli, BMBJ Klungkung Kalahkan Tuan Rumah

    GHSNews.id
    Jumat, 11 Agustus 2023, 09.36 WIB Last Updated 2023-08-11T02:36:41Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Pertandingan Final Kejurprov Bolavoli antar club se-Bali 2023 diadakan di GOR Gunung Agung, Karangasem, Bali pada Kamis (10/8/2023) malam. Dimana malam tersebut merupakan penentuan juara 1, 2 dan 3. 

    Dalam perebutan juara 3 antara Portuna Karangasem dengan BMBJ Klungkung menjadi pertarungan sengit. Di season pertama, Portuna yang merupakan tuan rumah awalnya menguasai pertandingan. Di season selanjutnya, BMBJ Klungkung berhasil mengimbangi skor yakni 2:2. Di season terakhir, pertandingan semakin memanas, namun akhirnya BMBJ Klungkung berhasil mengalahkan Portuna Karangasem di detik-detik terakhir dengan perolehan point tipis dengan skor 3:2.

    Sementara, pada perebutan juara 1 dan juara 2, SBV Manik Tabanan melawan SDC Denpasar. Dalam pertandingan 3 season tersebut, SDC Denpasar berhasil membantai habis SBV Manik Tabanan dari awal hingga akhir. 

    Dalam perlawanannya diseason pertama, pemain nomor 12 SBV Manik Tabanan sempat alami cedera tangan sehingga harus digantikan dengan pemain nomor 11. Season pertama, SDC Denpasar memperoleh skor 1:0 hingga di season terakhir tanpa ampun, SDC Denpasar berhasil menguasai pertandingan hingga mencapai skor 3:0 dan ditentukan sebagai juara satu atas kemenangan mutlaknya melawan SBV Manik Tabanan. Sementara SBV Manik Tabanan ditentukan sebagai juara kedua dalam Kejurprov Bolavoli Bali.

    Diakhir pertandingan, Bupati Karangasem I Gede Dana pada media mengatakan jika pihaknya akan terus membina atlet dan terus mengembangkan bibit-bibit baru didaerahnya. "Kami akan terus membina agar nantinya ada bibit-bibit baru, dengan mengadakan pertandingan tingkat kecamatan, Bupati Cup hingga terus lolos ke tahap-tahap selanjutnya," kata Gede Dana.

    Sementara, Ketua KONI Bali Kerjurprov I Gusti Ngurah Oka Darmawan yang menyaksikan langsung pertandingan mengapresiasi pengadaan pertandingan Bola Voli di Kabupaten Karangasem. "Saya kira pertandingan yang diadakan di Karangasem ini sangat-sangat luar biasa dilihat dari antusias masyarakatnya di Karangasem sangat bergengsi untuk Bola Voli maka ini akan menjadikan kebangkitan dari Kejurprov," katanya. 

    Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada mengatakan jika pertandingan ini merupakan ajang seleksi ketat untuk para atlet yang akan melaju ke tingkat Kejurnas. "Ini kan nanti skrup nya Bali, dan akan dilanjutkan di Kejurnas. Semangat dari PBVSI Karangasem saya acungi jempol, bagaimanapun ini merupakan suatu ajang seleksi untuk masa depan dan antusias masyarakat juga saya apresiasi," katanya. (ami/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru