-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Dandim Pemalang Tutup TMMD Sengkuyung Tahap II TA. 2023 di Desa Parunggalih

    GHSNews.id
    Kamis, 10 Agustus 2023, 17.02 WIB Last Updated 2023-08-10T10:02:01Z

    GHSNEWS.ID | BODEH — Kodim 0711/Pemalang menggelar acara penutupan TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2023, bertempat  di Lapangan desa Pabuaran, kecamatan Bantarbolang, kabupaten Pemalang yang bertemakan “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemangunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”, pada Kamis (10/8/2023).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.,  sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 10/Moga Kapten Arh Nasri.

    Giat ini diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri Unit kecamatan Bodeh dan Bantarbolang, Karang Taruna dan Osis SLTA dan SLTP Bodeh dan Bantarbolang.

    Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Widi Prasetijono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Irup Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.,selaku Komandan satuan Tugas (Dansatgas) TMMD, menyampaikan, program TMMD merupakan salah satu upaya TNI dalam memperkuat ketahanan masyarakat sebagai potensi kewilayahan. 

    Menurut Pangdam, TMMD juga dimaksudkan untuk membantu program Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur serta penanganan permasalahan sosial masyarakat di wilayah terpencil, terpelosok, dan kawasan perbatasan.

    “TMMD ke-117 tahun 2023 kali ini mengangkat tema “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat”. Tema ini mengandung makna bahwa TNI bersama dengan Pemerintah Daerah, Polri, dan masyarakat secara bersama-sama melaksanakan proses percepatan pembangunan fasilitas umum dan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara," tutur Pangdam IV/Diponegoro.

    “Selama kurang lebih satu bulan para Prajurit Kodam IV/Diponegoro, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat saling bahu-membahu, tanpa mengenal lelah berupaya menyelesaikan program TMMD ke-117. Kebersamaan ini merupakan bentuk sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara,” tambahnya.

    Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota TNI, Polri, Pemda, dan masyarakat, yang telah bekerja secara maksimal sehingga sasaran fisik TMMD diselesaikan tepat waktu.

    Pencapaian sasaran fisik tersebut juga diimbangi dengan pencapaian hasil pada sasaran non fisik yang berupa penyuluhan beberapa materi, seperti kesadaran bela negara dan lain-lain.

    Selesai upacara penutupan Dandim 0711/Pemalang bersama unsur Forkopimda meninjau hasil pelaksanaan Program TMMD Sengkuyung tahap II TA. 2023 di desa Parunggalih kecamatan Bodeh, kabupaten Pemalang dilanjutkan pemotongan pita dan menerima paparan dari Danramil 06/Bodeh tentang pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2023 Kodim 0711/Pemalang.

    Sebagai tanda ditutupnya TMMD Sengkuyung II Tahun 2023 di desa Parunggali  kecamatan Bodeh, kabupaten Pemalang,  Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.,   Selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD secara simbolis menerima alat peralatan kerja dari perwakilan pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara hasil pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2023 dari Dansatgas TMMD kepada Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST (rl/Himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +