-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Tim SAR Evakuasi WNA Yang Alami Cedera Di Diamond Beach

    GHSNews.id
    Kamis, 15 Desember 2022, 12.56 WIB Last Updated 2022-12-15T05:56:08Z

    GHSNEWS.ID | DENPASAR — Tim SAR gabungan melakukan evakuasi WNA Hongkong yang mengalami cedera di Diamond Beach, Nusa Penida, Rabu (14/12/2022). Korban asal Hongkong mengalami patah kaki pada saat menaiki tangga. 

    Informasi kejadian diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnaa Bali) pada pukul 12.20 Wita dari salah seorang pelaku wisata. "Laporan yang kami terima dari Bapak Sutrisna mengatakan bahwa waktu kejadian sekitar 11.00 Wita, dan korban memerlukan bantuan evakuasi," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada, S.E., M.A.P.

    Basarnas Bali menggerakkan 3 personil dari Unit Siaga Nusa Penida untuk menuju lokasi kejadian. Pukul 13.20 Wita mereka tiba di Diamond Beach, Klungkung, selanjutnya mendekati posisi korban. Setelah penanganan awal, ia dibawa menaiki anak tangga menggunakan tandu. Pada pukul  14.45 Wita korban berhasil di evakuasi dalam keadaan selamat dan dibawa menuju Klinik Nusa Medika menggunakan Ambulance Klinik Nusa Medika untuk mendapatkan penangganan medis lanjutan. 

    Selama proses evakuasi melibatkan unsur SAR dari Basarnas Bali, Koramil Nusa Penida, Polsek Nusa Penida, BPBD Klungkung, Klinik Nusa Medika serta masyarakat setempat. (ay/R)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru