-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Kebakaran di Kubu Berangus 1 Rumah, Alami Kerugian Hingga Setengah Miliar Rupiah

    GHSNews.id
    Senin, 22 Agustus 2022, 19.55 WIB Last Updated 2022-08-22T12:55:39Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Sebuah rumah di Banjar Dinas Pelisa, Desa  Tianyar Tengah, Kecamatan Kubu, Karangasem alami kebakaran hebat, pada Senin (22/8/2022). Api memberangus rumah berukuran 8x6 meter yang terdiri dari 3 kamar dan 1 ruang tamu tersebut, beserta seluruh isinya hingga tak ada satupun barang yang dapat di selamatkan. 

    Peristiwa kebakaran terjadi pada pagi hari berkisar pukul setengah sepuluh, dalam keadaan rumah kosong tak berpenghuni karena pemilik rumah yakni I Ketut Suli (38) tengah berada di klinik untuk merawat istrinya yang sedang opname. Kebakaran diketahui pertama kali oleh anak Ketut Suli yang melihat kepulan asap begitu pulang ke rumah, karena sebelumnya ia menginap di rumah sang paman. Sontak ia berteriak meminta pertolongan sehingga warga datang untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya. 

    Karena api semakin besar, warga kesulitan mematikan api, sehingga tidak ada material yang dapat diselamatkan. Sementara petugas pemadam kebakaran yang dihubungi datang agak terlambat akibat jarak dari pos pemadam ke lokasi kejadian lumayan jauh. 

    Meski begitu, penanganan kebakaran oleh warga serta petugas berhasil dilakukan hingga api tidak merembet ke tempat lain. 

    Beruntungnya, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun seluruh harta benda korban seperti meja, kasur, kulkas, TV, sofa, lemari beserta isinya dan benda elektronik lainnya, hangus terbakar, hingga menyebabkan kerugian mencapai 500 juta rupiah. 

    "Kami memberangkatkan 13 orang personil untuk menangani peristiwa kebakaran ini, kami gunakan sekitar 8000 liter air hingga api berhasil dipadamkan," Kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Karangasem, I Nyoman Siki Ngurah ketika dikonfirmasi. Sementara, penyebab kebakaran belum diketahui pasti, namun diduga akibat korsleting listrik. (Ami/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru