-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bupati Jembrana Tantang Alumni Poltek Kelautan dan Perikanan Kembangkan Sektor Kelautan

    GHSNews.id
    Sabtu, 20 Agustus 2022, 19.49 WIB Last Updated 2022-08-20T12:49:20Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Sebanyak  89 Taruna disematkan sebagai ahli madya perikanan pada Wisuda Diploma III Angkatan III Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Jembrana Tahun Akademik 2021/2022, Sabtu (20/8) di Gedung Auditorium Kabupaten Jembrana.Secara simbolis , sertifikat pendamping ijazah diserahkan Bupati Jembrana I Nengah Tamba kepada perwakilan wisudawan Poltek KP Jembrana.

    Selain itu, kesempatan yang sama Bupati  I Nengah Tamba juga menerima 41 nama alumni Politeknik KP Jembrana Angkatan III  asal Jembrana yang diserahkan  oleh Kepala BRSDM KKP RI Dr. I Nyoman Radiarta, S.Pi.,M.Sc.

    Lulusan asal Jembrana itu   diharapkan dapat berkontribusi bagi daerahnya  dalam sektor Kelautan dan Perikanan.
     
    Bupati Jembrana I Nengah Tamba dalam sambutannya mengatakan merasa bangga menyaksikan acara  pelepasan wisudawan Poltek KP Jembrana.
    "Saya merasa senang dan bangga sekali menyaksikan yang sangat luar biasa, karena sudah bisa pangsung bekerja, ditengah sulitnya lapangan pekerjaan hari ini para wisudawan Poltek Jembrana langsung bekerja, itu sangat luar biasa," kata Bupati Tamba.

    Ia menambahkan Kabupaten Jembrana belum secara maksimal dapat mengisi kuota peserta didik yang disiapkan oleh Poltek KP Jembrana.
    "Dari Kuota yang diberikan oleh Poltek KP Jembrana belum sepenuhnya terisi, mungkin karena  anak-anak muda Jembrana belum mengenal begitu besarnya potensi kelautan .
    Saya harap disosialisasikan potensi kelautan yang ada .Serta  sektor kelautan kita ini punya harapan yang besar untuk terus berkembang.
    Contohnya  , pengembangan udang vaname yang ada di Jembrana yang kini telah mulai berproduksi, sektor harus kita jaga dan kembangkan, " ungkapnya.

     Tamba berharap Politeknik KP Jembrana sebagai salah satu sektor unggulan ikut berkontribusi untuk kemajuan jembrana.Bupati beralasan  Jembrana memiliki kawasan pantai yang luas sehingga sangat potensial jika peluang itu dimanfaatkan dengan maksimal .

    "ini potensi yang sangat luar biasa untuk kedepannya dan adik-adik inilah yang dapat memanfaatkan peluang tersebut untuk dapat mengembangkan jembrana dari sektor kelautan, itu harapan saya," ucapnya.

    Sementara itu Direktur Politeknik KP Jembrana Ilham,S.St.,Pi.,M.Sc.,Ph.D. pada laporannya menyampaikan komitmen Poltek KP Jembrana dan membacakan nama mahasiswa lulusan terbaik masing-masing bidang studi menerima penghargaan Best Project Kerja Praktik Akhir (KPA) atas nama I Putu Yoga Iswara Putra,A.Md.,Pi Program Studi Perikanan Tangkap, Intan Nazha FarhanaA.Md.,Pi Program Studi Budidaya Ikan dan Emmya Karina Ginting,A.Md.,Pi Program Studi Pengolahan Hasil Laut.

    "Kami Politeknik Kelautan dan Perikanan Jembrana berkomitmen untuk melahirkan SDM yang berkompeten, dinamik dan bertalenta global.
    Serta membentuk Taruna yang berahlak, berbudi pekerti luhur dan berkarakter positif serta dapat berkontribusi demi kamajuan Jembrana," ucapnya.

    Dijelaskannya, Poltek KP Jembrana  membuka pendaftaran peserta didik melalui jalur khusus dan umum .

    "Pada tahun ini Poltek KP Jembrana kembali membuka kesempatan pendaftaran dengan kuota 45% untuk jalur umum dan 55% untuk jalur khusus, jalur kgusus diperuntukan bagi pelaku utama kelautan putra dan putri nelayan, pembudidaya ikan, penambak ikan dan penambak garam," ungkapnya.

    Ia bersyukur sejak pandemi covid-19 melanda ,  upacara wisuda secara luring dapat digelar kembali.

    " Kami mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan kepada Bapak Bupati Jembrana yang telah mendukung penyelenggaraan wisuda serta memberikan fasilitas Gedung Auditorium Jembrana sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan, pungkasnya.

    Politeknik KP Jembrana merupakan Satuan Pendidikan Tinggi yang berada dibawah naungan Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan (BRSDM) Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan 3 program studi, Perikanan Tangkap, Budidaya Ikan dan Pengolahan Hasil Laut.

    Turut hadir, Plt Kapusirkel KP Dr. rudi Alex Wahyudin,S.Pi.,M.Si., Ketua Dharma Wanita Persatuan BRSDM KP,  Forkopimda Jembrana, Senat Politeknik, para Dosen dan Pengajar, Poltek Keluatan dan Perinakan Jembrana, serta para orang tua dan pendamping wisudawan dan wisudawati Poltek KP Jembrana. ( Gusti
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru