-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Guide Snorkeling Asal Tabanan Tewas Mengambang Di Perairan Bunutan

    GHSNews.id
    Senin, 15 Agustus 2022, 21.29 WIB Last Updated 2022-08-15T14:29:35Z

    GHSNEWS.ID | BALI —  Warga Pantai Waru Lingkungan Banyuning Desa Bunutan  Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem dikagetkan dengan penemuan mayat mengambang di perairan Bunutan pada Minggu (14/8/2022). Diketahui mayat tersebut merupakan seorang pria yang berprofesi sebagai guide, tewas diduga karena tenggelam saat melaksanakan aktifitas snorkeling. 

    Hal tersebut dibenarkan Kapolsek Abang AKP I Kadek Suadnyana saat dikonfirmasi Senin (15/8/2022). “Ya, kejadiannya kemarin, awalnya ada saksi yang melihat dari bibir pantai, korban mengambang dan tidak bergerak setelah di cek ternyata korban sudah tidak bernyawa,” ujar Suadnyana.

    Sebelumnya, Pria asal Tabanan yang berinisial DGP (43) tersebut bersama 4 orang tamu yang merupakan warga negara asing tengah asyik berwisata snorkling. Namun, selang beberapa lama, seorang saksi melihat DGP dari bibir pantai telah mengambang di laut tanpa pergerakan. 

    Dengan kebingungan, saksi kemudian berteriak memanggil temannya untuk mengecek, namun ternyata DGP ditemukan sudah tidak bernyawa.  Hal tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Abang. Saat itu, mayat DGP sempat diperiksa oleh petugas dari Puskesmas Abang 2, dimana saat diperiksa tubuh korban dalam keadaan lemas, diperkirakan sudah 1 jam meninggal setelah pemeriksaan. Pada mulut korban ditemukan busa putih bercampur darah.

    "Berdasarkan pemeriksaan luar/ Ver dari petugas medis puskesmas Abang 2 bahwa di perkirakan korban meninggal dunia akibat tenggelam pada saat melaksanakan wisata snorkling," Tandas Suadnyana. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, diperkirakan korban meninggal akibat tenggelam saat melaksanakan aktivitas snorkeling. 

    Setelah melakukan evakuasi bersama bhabinkamtibmas, polisi kemudian mengamankan barang bukti berupa 1 Set Alat Snorkling berupa kaca masker berwarna biru
    dan sepasang fin kaki berwarna Biru. (Ami/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +