-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bupati Gede Dana Buka Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner

    GHSNews.id
    Jumat, 19 Agustus 2022, 21.50 WIB Last Updated 2022-08-19T14:50:48Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Rangkaian perayaan HUT RI ke 77 masih berlangsung, Bupati Karangasem, I Gede Dana didampingi Wakil Bupati Karangasem, I Wayan Artha Dipa, Sekda Karangasem I Ketut Sedana Mertha dan anggota Forkopimda Karangasem, membuka secara kegiatan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner, yang dilaksanakan di Lapangan Budaya Chandra Buana, Kamis (18/8/2022) malam dan berlangsung sampai dengan 24 Agustus 2022 mendatang. 

    Begitu dibuka secara resmi, kegiatan pameran yang menampilkan berbagai hiburan musik dan kesenian rakyat ini, langsung dukunjungi  masyarakat dari berbagai wilayah di Karangasem. Sekda Karangasem, I Ketut Sedana Mertha selaku Ketua Panitia Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner menyampaikan, jika kegiatan pameran sendiri diikuti oleh BUMD, BUMN, UMKM dan swasta dengan total jumlah stan sebanyak 36 stand pameran, dan sebanyak 28 stand kuliner yang bisa dikunjungi oleh masyarakat. “Untuk hari pertama pembukaan pameran akan ditampilkan berbagai hiburan, diantaranya Stand Up Comedy Cedil, dan penampilan Gus Jody, Jinggo cs, Yong Sagita dan Yasa Sega,” ujar Sedana Mertha. 

    Jumat, (19/8/2022) merupakan hari kedua pameran ini akan ditampilkan hiburan musik dengan sejumlah group Band, termasuk group Band dari SMA Negeri 1 Amlapura. Lanjut Tanggal 20 akan diselenggarakan penampilan 10 besar kontestan Karangasem Idol, lanjut pada hari berikutnya penampilan band dari group musik sejumlah OPD termasuk group musik dari RSUD Karangasem, hingga pada hari terakhir pameran ditampilkan konser musik Musik Indie dan penampilan artis Pop Bali. 

    Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana dalam sambutannya mengaaku sangat mengapresiasi penyelenggaraan Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner tersebut. Ini menurutnya menjadi momentum bagi kebangkitan perekonomian masyarakat di Kabupaten Karangasem, “Inti dari perayaan HUT RI ke 77 ini adalah pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, terlebih Indonesia yakni Bali menjadi tuan rumah pelaksanaan even internasional Presidensi G-20 yang puncaknya berlangsung pada November 2022 mendatang,” tegasnya. 

    Dalam presidensi G-20 tersebut, Indonesia tidak hanya memperjuangkan kepentingan nasional namun juga kepentingan global, termasuk menyelesaikan segala permasalahan dibidang ekonomi dan energi yang terpuruk akibat dampak Pandemi Covid-19. “Jadi inilah pentingnya menjaga persatuan dan kebersamaan serta rasa persaudaraan antar masyarakat agar kita bisa bangkit lebih kuat,” tandasnya. 

    Jadi poin penting dari perayaan HUT RI ke 77 ini, menurut Gede Dana, bagaimana membangun kemandirian dibidang ekonomi untuk mewujudkan Karangasem Era Baru. “Saya yakin dengan semangat gotong royong, optimisme yang tinggi, persatuan dan kedisiplinan yang dimiliki oleh seluruh masyarakat, akan bisa membangun dan meningkatkan perekonomian dan bisa lebih baik dari kabupaten lainnya,” tutup Gede Dana.

    Usai membuka secara resmi Pameran Potensi Pembangunan dan Kuliner rersebut, Bupati Gede Dana langsung mengunjungibstand pameran dan kuliner sembari berbincang dengan pedagang, sebelum kemudian membaur dengan masyarakat bersama- sama duduk bersila dilapangan menonton pementasan  hiburan.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +