-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Jatuh Di Sumur Sedalam 12 Meter, Wayan Karya Ditemukan Selamat

    GHSNews.id
    Kamis, 02 Juni 2022, 23.42 WIB Last Updated 2022-06-02T16:43:04Z

    GHSNEWS.ID, BALI —  Heboh, I Wayan Karya (40) warga asal Jungutan, Kecamatan Bebandem, Karangasem ini terjatuh ke sumur sedalam kurang lebih 10 hingga 12 meter, Kamis (2/6/2022). Beruntungnya, korban dengan cepat diselamatkan dan dalam kondisi selamat. 

    Belum diketahui bagaimana kronologi kejadiannya sehingga korban sampai tercebur ke dalam sumur, pasalnya sampai saat ini korban masih dalam penanganan pihak Puskesmas Bebandem dan tidak ada saksi mata. 

    Keluarga korban melaporkan kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) untuk bantuan evakuasi pada pukul 14.30 Wita, kebetulan, adik kandung korban yang tengah mencari kayu bakar di seputaran lokasi, tiba-tiba saja mendengar suara teriakan. 

    Setelah dicari-cari ternyata teriakan tesebut berasal dari dalam sumur yang sudah mati. 

    Ketinggian dinding sumur berkisar 1 meter dan lebar kira-kira 1,5 meter, serta mempunyai kedalaman bekisar 12 meter. 

    Pos SAR Karangasem  yang menerima laporan langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian dengan dilengkapi peralatan 1 set SCBA dan mountaineering. 

    "Satu personil diturunkan agar bisa menjangkau korban. Kami langsung membuat sistem untuk evakuasi, sistem evakuasi target di bawah sumur mengevakuasi ke atas,"ungkap I Gusti Ngurah Eka W., Koordinator Pos SAR Karangasem. 

    Akhirnya korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada pukul 15.30 Wita. "Pada saat evakuasi tidak ada kendala yang berarti kondisi sumur kering dan tidak ada airnya, waktu evakuasi kurang lebih 40 menit," Katanya. 

    Sementara, korban selamat langsung dilarikan menggunakan ambulance PMI ke Puskesmas terdekat, korban diketahui mengalami luka-luka salah satunya di bagian pergelangan tangan. Untuk sumurnya sendiri, nantinya rencananya akan diurug, supaya tidak ada lagi kejadian yang serupa. (Ami/bk) 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru