-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bupati Suwirta Pantau Pemasaran Uyah Kusamba Di Supermaket

    GHSNews.id
    Rabu, 11 Mei 2022, 11.59 WIB Last Updated 2022-05-11T04:59:11Z

    GHSNEWS.ID, BALI Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Dewa Ketut Sueata Negara, memantau pergerakan dan perkembangan produksi Uyah Kusamba di Koperasi Leep. Mina Segara, Selasa (10/5).

    Melihat perkembagan pemasaran uyah kusamba di supermaket, ternyata selama ini belum mampu berjalan maksimal. Swalayan dan holding yang di tugaskan selama untuk menjadi distributur sudah satu tahun tidak ada pengambilan uyah kusamba, hanya beberapa koperasi dan supermarket yang mengambil langsung.

    Mengevaluasi hal tersebut, terutama pasarnya Bupati Suwirta langsung tugaskan Koperasi Leep. Mina Segara menjadi distributor dan harganya disamakan semua sehingga dimana-mana beli uyah kusamba harganya sama. 

    "Saya berharap sekali Uyah Kusamba ini menjadi tuan dirumahnya sendiri, walaupaun ada ekspor itu sebagai ekspansi pelayanan ditengah-tengah kebutuhan lokal kita terpenuhi. Ini memerlukan kerjasama yang keras dan konsisten bagi kita, tidak hanya pegawai negari saja yang memanfaatkan garam lokal kusamba ini. Tapi semua supermarket harus menjual Uyah Kusamba ini," ujar Bupati Suwirta

    Pihaknya juga mengajak komitmen dari pada pengusaha untuk bersama-sama menangani produk lokal, agar mereka merasa bahwa UMKM kita harus kita majukan, kalau bukan kita, siap lagi yang memajukannya. Dari ulu sampai hilir, Bupati Suwirta juga memantau tempat pemasarannya di beberapa supermarket. 

    Dari hasil  pantuannya ternyata ada beberapa minimarket yang tidak komitmen menjual produk lokal, ada yang sebagian yang mempunyai komitmen bahkan kuat. "Kedepanya saya akan pertegas dinas terkait untuk memantau produk lokal kita yang dijual di minimarket agar semua minimarket lebih serius," tegasnya.

    Kepada minimarket Bupati Suwirta berpesan tidak hanya sekedar menjual produk lokal sebagai simbul mengikuti arahan pemerintah, tetapi harus mempunyai komitmen yang kuat agar produk lokal ini menjadi tuan dirumahnya sendiri dan tentunya perputaran volume usaha UMKM kita ini mengalami peningktan.(KLK/YANDE)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru