-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bangunan Bale Gong Pura Puseh Desa Adat Dukuh Tertiup Angin Kencang, Alami Rusak Berat

    GHSNews.id
    Rabu, 23 Maret 2022, 22.50 WIB Last Updated 2022-04-05T19:04:31Z

    GHSNEWS.ID, BALI–  Angin kencang melanda beberapa titik wilayah di Kabupaten Karangasem sejak Selasa (22/3/2022) hingga Rabu (23/3/2022). Hal inipun timbulkan kerusakan, salah satunya di wilayah Kota Amlapura, sebuah bangunan Bale Gong, di Pura Puseh, Desa Adat Dukuh, Kelurahan Padang Kerta, Karangasem, ambruk.

    Kejadian ini terjadi pada Selasa (22/3/2022) sekitar pukul 16.00 Wita.  Sejumlah warga mendengar hentakan suara yang keras ketika angin kencang meniup. Dimana setelah dilakukan pengecekan ke sumber suara, ternyata bangunan Bale Gong, di Pura Puseh di desa setempat tersebut yang ambruk. Terlihat bagian tembok penyengker atau Parudaksa di piura tersebut juga ikut roboh. Syukurnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena kebetulan saat itu tidak ada pemedek. 

    Setelah menerima laporan kejadian tersebut, sejumlah anggota BPBD Karangasem diterjunkan ke lokasi kejadian guna melakukan pengecekkan sekaligus melakukan Assesment.  Dimana hasilnya kerusakan tersebut masuk kriteria Pergub dan masuk kategori rusak berat. "Selanjutnya bisa kami fasilitasi untuk pengajuan proposal bantuan,”kata Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa, ketika dikonfirmasi. 

    Sementara kerugian diperikirakan mencapai 100 juta rupiah. (bk/Ami)
     
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru