-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Pemkab Tabanan Mewujudkan Toko Daring Bagi UKM

    GHSNews.id
    Kamis, 03 Februari 2022, 18.56 WIB Last Updated 2022-02-03T11:56:30Z

    GHSNEWS.ID, DENPASAR – Dalam rangka digitalisasi dan optimalisasi pengadaan barang/jasa dengan pemanfaatan platform e-marketplace, Pemerintah Kabupaten Tabanan bekerjasama dengan pemegang brand Mbiz (PT. Brilliant Ecommerce) mewujudkan Toko Daring di Tabanan.

    Hal ini disampaikan oleh Bupati Tabanan yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan I Gede Susila, saat melaunching Toko Daring Tabanan, Kamis (3/1) di ruang rapat lantai III kantor Bupati Tabanan. 

    E-marketplace melalui toko daring ini dalam pelaksanaannya juga diklaim lebih mudah dan simple yang dapat diakses dengan penggunaan mobile phone. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan Mbizmarket area Manajer Indonesia Timur, para Asisten OPD terkait dan Pejabat Pengadaan Barang/Jasa di lingkungan Pemkab Tabanan.

    Pengadaan barang dan jasa Pemerintah sesuai amanat pasal 70 ayat 1 dan 2 Perpres No. 16 tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa pemerintah diamanatkan pengadaan barang/jasa pemerintah dilaksanakan secara elektronik melalui toko daring dengan memanfaatkan  platform E-marketplace. 

    “Dengan begitu dapat mendorong pemerataan ekonomi daerah serta kemandirian ekonomi sejalan dengan visi Pemerintah  Tabanan menuju  Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM),” tegas I Gede Susila.

    Ia juga berharap, pelaksanaan pengadaan  barang/jasa melalui toko daring memanfaatkan E-marketplace ini dapat memberikan kontribusi yang positif dalam meningkatkan peran serta pelaku UMK, serta untuk dapat meningkatkan penggunaan produk lokal  dalam negeri. Sehingga dapat mewujudkan perputaran perekonomian di Kabupaten Tabanan. 

    Sementara Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Tabanan, I Dewa Putu Mahendra melaporkan, dalam pelaksanaan launching toko daring beberapa hal telah dilaksanakan, diantaranya ; koordinasi dengan berbagai pihak baik itu pihak Pemprov Bali, mbiz market serta OPD terkait untuk menyamakan persepsi, sosialisasi secara bertahap kepada OPD, Pejabat Pengadaan, operator  diikuti oleh 103 peserta serta sosialisasi kepada 756 penyedia.

    Dewa Mahendra menambahkan, dengan pemanfaatan platform E-marketplace melalui toko daring memilki beberapa keunggulan diantaranya, aspek fleksibilitas dan kecepatan, melalui HP bisa dimana saja dan tanpa kertas, aspek sirkulasi ekonomi di Tabanan yaitu UMKM, serta aspek ketaatan  perpajakan, sehingga diharapkan mampu menambah PAD bagi Kabupaten Tabanan. (Tbn)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru