-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    PKS Jaring Dini 120 Persen Caleg Menuju Pileg 2024

    GHSNews.id
    Kamis, 03 Februari 2022, 10.50 WIB Last Updated 2022-02-03T03:51:05Z

    GHSNEWS.ID, SUMBAWA BARATPersiapan menghadapi Pemilu Legislatif 2024 mendatang, DPD PKS Sumbawa Barat akan melakukan penjaringan terhadap Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) pada bulan Maret mendatang.

    Ketua DPD PKS KSB, Norvie Apriansyani, ST.,M.A mengatakan, penjaringan dini ini dimaksudkan dalam rangka persiapan memenangkan PKS menghadapi Pemilu Legislatif dan Pilkada mendatang.

    " Proses penjaringan BCAD ini telah berlangsung sejak dua bulan lalu, dan Maret ini hasil penjaringannya kemudian disampaikan ke DPW PKS NTB," terang Norvie, Senin (31/1/22).

    Dalam penjaringan BCAD tersebut, Norvie mengatakan, sejak dua bulan lalu dalam proses penjaringan BCAD, telah terpenuhi kuota 120 persen nama BCAD dari semua Dapil yang ada, yang selanjutnya akan diserahkan ke DPW PKS NTB untuk penetapan nama nama yang ada, untuk  kemudian ditetapkan menjadi 100 persen Calon Legislatif.

    "Penetapan Caleg menjadi domain DPW PKS NTB, kita hanya lakukan proses penjaringan ini sampai Maret, dan proses ini masih berlangsung dinamis," katanya.

    Menyinggung figur BCAD yang telah masuk dalam penjaringan, Norvie mengatakan sebagian figur yang ada diisi dari kader PKS maupun dari eksternal, ada kader lama dan baru serta sebagian diisi kalangan pensiunan ASN dan tak ketinggalan sejumlah figur dari kalangan milenial.

    " Melihat komposisi yang ada dalam penjaringan dini BCAD ini, kami optimis PKS kembali memperoleh hasil maksimal dalam Pemilu mendatang," ujar Norvie, sembari belum mau menyebutkan secara rinci siapa saja BCAD yang telah dijaring.

    Namun salah satu yang menarik dari BCAD mendatang dikatakan Norvie dimana salah satu kader terbaik PKS KSB yakni Abidin Nasar yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD KSB, akan diusung sebagai anggota DPR RI dari Dapil NTT.

    " Khusus saudara Abidin Nasar ini, beliau dipersiapkan untuk Caleg DPR RI dari NTT mengingat peluangnya ada disana, disamping beliau berasal dari sana  juga semangatnya untuk membesarkan partai secara Nasional," pungkas Norvie.(018/Ind/NTB) 


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru