-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    HIPMI Harus Dorong Generasi Muda Menjadi Aktor Utama Pertumbuhan Kesejahteraan Bangsa

    GHSNews.id
    Jumat, 04 Februari 2022, 14.44 WIB Last Updated 2022-02-04T07:46:31Z

    GHSNEWS.ID, DENPASAR Dengan Adanya Musyawarah Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Cabang Kota Denpasar ini, diharapkan bisa semakin menguatkan kesolidan  diantara anggota Hipmi, Pemerintah Daerah serta Stakeholders pendukung dalam mencetak Enterpreneur muda. 

    "Dengan kosolidan ini diharapkan dapat mendukung upaya dalam  memulihkan kondisi perekonomian masyarakat yang tengah diterpa ujian akibat pandemi Covid-19," Hal ini disampaikan Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa membacakan Sambutan Walikota Denpasar, Jumat (4/2) di Gedung Dharma Negara Alaya, saat membuka Muscab Hipmi Kota Denpasar yang  ditandai dengan penarikan Layang-Layang. 

    Pada kesempatan ini hadir juga Mantan ketua Umum (Mantum) Hipmi Kota Denpasar yang Juga Mantan Walikota Denpasar Periode 2008-2021, IB. Rai Dharma Wijaya Mantra Dan Ketua Umum Hipmi Kota Denpasar, Dewa Dodo Wirayudha.

    Lebih Lanjut Arya Wibawa mengatakan,  saat seperti ini, dimana lapangan pekerjaan semakin sulit dan terbatas, maka menjadi Wirausaha merupakan alternatif jalan keluar. Kewirausahaan dipilih dengan tujuan untuk mendorong generasi muda agar dapat menjadi aktor utama pertumbuhan kesejahteraan bangsa. 

    Melalui usaha yang dkembangkan dapat menghasilkan multiplier effects yang positif bagi perekonomian masyarakat. Mudah-mudahan dengan Ini dapat memacu semangat kita khususnya bagi jajaran Hipmi Denpasar mengeksplorasi diri dan lebih meningkatkan peran Hipmi dalam proses pembangunan perekonomian daerah pada masa yang akan datang.

    "Kondisi dunia usaha saat ini penuh dengan persaingan yang kompetitif  sehingga menuntut pelaku usaha melakukan Inovasi perbaikan system/management.  Mampu melihat peluang yang ada, sehingga tetap eksis dan berkembang dalam kondisi yang serba sulit dan kurang menguntungkan. Untuk berwirausaha biasanya kesulitan dalam memulainya. Kreativitas, mental positif dan pola pikir maju menjadi unsur utama bagi penciptaan karakter generasi muda yang handal," katanya.

    “Saya berharap Hipmi akan menjadi Himpunan Para Inovator, Himpunan Para Pengusaha Muda Kelas Dunia, Dan Himpunan Para Pemenang Dalam Kompetisi Baik Regional Maupun Internasional," kata Arya Wibawa.

    Sementara Ketua Umum Hipmi Kota Denpasar, Dewa Dodo Wirayudha mengatakan

    Muscab BPC Hipmi Kota Denpasar 2022 nengangkat Tema “Sueca Palemahan" yang berarti menjaga keharmonisan antara manusia dan lingkungan sesuai Konsep Tri Hita Karana.

    Saat Ini Hipmi Denpasar memiliki anggota berjumlah 372 orang yang sudah memiliki KTA. (ays/dps).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +