-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Antisipasi Penyebaran Omicron, Babinsa Gebang Ajak Pemdes Hidupkan Kembali Satgas PPKM Mikro

    GHSNews.id
    Selasa, 22 Februari 2022, 23.52 WIB Last Updated 2022-02-22T16:52:54Z

    GHSNEWS.ID, Demak – Dalam rangka pembinaan wilayah teritorial, Babinsa Desa Gebang Koramil 02/Bonang Kodim 0716/Demak Pelda Subakir melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kades Waris Sukardianto beserta Satgas PPKM di Balai Desa Gebang, Senin (21/02/2022).

    Komsos yang dilaksanakan kali ini membahas tentang bagaimana cara meningkatkan kewaspadaan dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron di wilayah Kabupaten Demak.

    “Saat ini varian Omicron sudah menyebar di wilayah Kabupaten Demak. Walaupun penyebarannya tidak separah varian Delta dan varian Alpha, akan tetapi kita semua harus tetap waspada. Ini menjadi tugas kita bersama dalam upaya mencegah penyebaran virus ini, sehingga tidak menyebar di desa kita,” ungkap Babinsa Pelda Subakir.

    Dikatakannya, pihaknya akan terus melakukan kerjasama dan komunikasi dengan semua elemen yang ada di desa, terutama dengan pemerintah desa dalam upaya meningkatkan kewaspadaan terkait adanya penyebaran virus varian baru Omicron.

    Pelda Subakir meminta kepada Pemdes untuk menggiatkan kembali Satgas Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di Desa Gebang. Selain itu, juga menggalakkan kembali program Jogo Tonggo yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam upaya penanganan Covid-19.

    Ia juga mengingatkan, agar Pemdes bersama warga kembali disiplin dalam Protokol Kesehatan, yaitu dengan selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan usai melakukan kegiatan, jaga jarak aman dengan orang lain, kurangi mobilitas di luar rumah dan menghindari kerumunan banyak orang.

    “Jika kita semua disiplin Prokes, Insyaallah kita terhindar dari Covid-19. Apabila masih terpapar, itu merupakan koreksi buat kita semua, agar lebih berhati-hati dan selalu waspada dimanapun berada,” tandasnya.

    Kepala Desa Gebang Waris Sukardianto, mengapresiasi upaya Babinsa dalam mengingatkan seluruh warga Desa Gebang untuk lebih disiplin Prokes dan menghidupkan kembali Satgas PPKM Mikro. Menurutnya, dengan kebersamaan antara Pemdes, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta seluruh elemen masyarakat, upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di desanya akan membuahkan hasil.

    “Sinergitas dan kerjasama memang sangat dibutuhkan. Ini untuk mencapai hasil kerja yang maksimal terkait upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Desa Gebang. Sekali lagi, kami sampaikan terima kasih atas saran dan masukan dari Pak Babinsa, ini sangat membangun dan tentu untuk kebaikan kita bersama,” tutupnya. (pen/012).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru