-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Hujan Lebat, Banjir dan Longsor Terjang Klungkung

    GHSNews.id
    Jumat, 06 Agustus 2021, 07.56 WIB Last Updated 2021-08-06T00:56:53Z

    GHS NEWS ■ Hujan lebat yang mengguyur sejak Rabu malam (4/8) hingga Kamis pagi menyebabkan terjadi bencana longsor dan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Klungkung. Kejadian ini mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang turun langsung ke lapangan pada Kamis (5/8/2021).

    Disepanjang perjalanan meresmikan TK Negeri,  Bupati Suwirta meninjau langsung terjadinya bencana banjir bandang di wilayah Celuk Desa Paksebali, Kecamatan Dawan yang mengh ancurkan Pura Manik Mas dan jembatan putus. Banjir juga terjadi di jantung kota Kecamatan Dawan, banjir disebabkan luapan air sungai di sekitarnya yang menenggelamkan Kantor Camat Dawan, Pustu Dawan dan Lapangan Umum Dawan

    Bupati Suwirta mengimbau warga agar tetap waspada di sepanjang jalan menuju Desa Dawan yang ditutupi lumpur sampah kayu, botol plastik dan sampah yang berserakan.  

    Bupati Suwirta juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih menyemangati pengelolaan sampah dan jangan dibuang ke got, selokan yang ada aliran air yang menyebabkan tersumbatnya aliran air. 

    "BPBD, Damkar dan PUPR sudah bergerak untuk menyelesaikan permasalahan supaya tidak menganggu akses warga yang mau lewat," ujar Bupati Suwirta.

    Pihaknya juga menugaskan BPBD untuk minventarisir dan mengetahui kerugian yang dialami dan menugaskan Perbekel Desa Paksabali membuat RAB untuk perencanaan pembuatan jembatan. "Mudah-mudahan bisa kami bantu dan yang lainnya perlu penanganan lebih kusus lagi," harap Bupati Suwirta.

    Dihari yang sama, Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta juga meninjau beberapa lokasi yang terkena dampak dari  Hujan lebat, diantaranya salah satu rumah Warga bernama Komang Yasa yang mengalami kerusakan pada infrastruktur akses menuju dan ke luar rumah, dan Polsek Banjarangkan, serta meninjau pelaksanaan pembersihan oleh Tim Damkar dan BPBD Kabupaten Klungkung bertempat di Puskesmas Pembantu Dawan Klod dan Kantor Camat Dawan. (KLK/yande)



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru