Bupati Suwirta Pimpin Apel Kesiapan Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung -->

Advertisement

Bupati Suwirta Pimpin Apel Kesiapan Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung

GHSNews.id
Minggu, 15 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta selaku ketua Satgas COVID-19 Kabupaten Klungkung memimpin apel Kesiapan Satgas Covid-19 bertempat di halaman belakang Kodim 1610 Klungkung, pada Sabtu (14/8/2021).

Apel diadakan dalam kaitan arahan pemerintah pusat mengenai dalam rangka persiapan pemindahan pasien positif yang melakukan isoman ke Isolasi Terpusat yang sudah disiapkan oleh Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung.

Dalam apel tersebut, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan bahwa pemindahan pasien yang melakukan isolasi mandiri ke lokasi isolasi terpusat ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan dan mendisiplinkan pasien dalam melaksanakan isolasi serta memberikan pemahaman masyarakat tentang pentingnya melakukan isolasi secara terpusat sebagai langkah memotong Penyebaran Covid-19.

"agar pasien yang melakukan isoman dapat melaksanakan isolasi mandiri secara disiplin dan apabila melanggar maka akan dijemput tim Satgas untuk melakukan isolasi terpusat di lokasi yang sudah disediakan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung", ujar Bupati Suwirta.

"Tim Satgas Covid-19 akan terus melakukan peninjauan kelapangan kepada pasien yang melakukan isolasi mandiri, agar memudahkan Tim satgas dalam mengambil keputusan apakah pasien akan diisolasi terpusat di Kabupaten atau isolasi mandiri di rumah masing-masing" imbuh Bupati Suwirta.

Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Suhendar Suryaningrat menambahkan hari ini berencana memindahkan kurang lebih 70 pasien yang melakukan isoman ke lokasi isolasi terpusat.
"70 pasien ini belum tentu akan dipindahkan semua, ini bergantung kepada hasil peninjauan dilapangan", ujar Suhendar Suryaningrat.

Apel diikuti oleh anggota Tim Satgas Kabupaten Klungkung. Seusai melaksanakan apel, tim Satgas Covid-19 Kabupaten Klungkung dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melakukan pengecekan ke beberapa pasien positif yang melakukan isolasi mandiri (isoman) di seputaran Kabupaten Klungkung, adapun pasien tersebut antara lain, Ni Wayan Weni (33) Dusun Apet Desa Selat, Ni Wayan Rindi lansia berumur kurang lebih 68 tahun beralamat Banjar Adat Ayung Kelurahan Semarapura Klod, Pasangan suami istri Gusti Ketut Wirawan dan Gusti Ayu Apriani beralamat di Banjar Galiran Kelurahan Semarapura Klod, alasan melakukan isoman karena sang Istri dalam keadaan hamil dan mempunyai balita umur 2,5 tahun yang tidak bisa ditinggal.

Dalam tinjauannya dilapangan, pasien bernama Ni Wayan Weni (33) dijemput untuk melakukan isolasi terpusat, karena dinilai dalam melaksanakan isoman, pasien tersebut tidak memerlukan keperluan khusus dalam melaksanakan isoman. (klk/Cok).