-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Agar Tampak Rapi Dan Indah, Sertu Tangkas Ajak Warga Bersihkan Taman Di Pinggir Jalan Poros

    GHSNews.id
    Minggu, 09 Juni 2024, 09.41 WIB Last Updated 2024-06-09T02:41:00Z

    GHSNEWS.ID | TIMIKA Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kampung, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya (Sertu Tangkas Budiono) bersama Bhabinkamtibmas dan warga masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan Taman Keanekaragaman Hayati Mapurujaya yang berada di Jl. Poros Pomako Kp. Muare Distrik Mimika Timur, Kab. Mimika, Sabtu (08/06/2024).

    Kegiatan bersama yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga ini merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat Indonesia. Kegiatan tersebut dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal tersebut dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.

    “Menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini musim  penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor akibat genangan air,” ungkap Sertu Tangkas.

    “Di samping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama kita dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di kampung kita, sehingga diharapkan dapat menimbulkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru