-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Advokat Tim Pembela Prabowo-Gibran Usul MK Hadirkan Kepala BIN Dipersidangan

    GHSNews.id
    Rabu, 03 April 2024, 04.33 WIB Last Updated 2024-04-02T21:33:55Z

    GHSNEWS.ID | JAKARTA — Advokat tim pembela Prabowo-Gibran, Nicholay Aprilindo, mengusulkan kepada Mahkamah Konstitusi (MK) agar Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan turut dihadirkan dalam sidang sengketa Pilpres 2024.

    Nicholay berujar, usul itu dilayangkan karena mereka mendengar kubu Ganjar-Mahfud meminta agar Mahkamah juga memanggil Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke dalam sidang.

    "Kami dari Pihak Terkait mengusulkan juga, seandainya dikabulkan oleh majelis hakim usulan kami, kami juga meminta dihadirkan Kepala Badan Intelijen Negara," ucap Nicholay dalam sidang lanjutan sengketa Pilpres 2024, Selasa (2/4/2024).

    Ketua MK Suhartoyo menegaskan bahwa secara prinsip sebetulnya pihak-pihak yang disepakati oleh majelis hakim akan dipanggil ke dalam sidang sudah diputus Mahkamah kemarin, yaitu 4 menteri Kabinet Indonesia Maju dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

    Sebab, jika tidak disepakati segera, jadwal sidang sengketa Pilpres 2024 jadi tak menentu karena terus-menerus adanya tambahan pihak untuk didengarkan keterangannya.

    Namun, ia berujar bahwa usulan Ganjar-Mahfud maupun Prabowo-Gibran untuk dihadirkannya beberapa pihak lain akan dipertimbangkan lebih lanjut. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru