-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Suasana Haru Warnai Apel Penyambutan 31 Personel Brimob Bone Usai Tugas Ops Damai Cartensz BKO Polda Papua

    Redaksi GHS
    Selasa, 02 Januari 2024, 19.23 WIB Last Updated 2024-01-02T12:23:08Z



    GHS NEWS | BONE-Setelah 13 bulan melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan di wilayah Polda Papua, 31 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali pulang ke kesatuan, Selasa sore (02/01/2024).


    Kepulangan 31 personel Brimob Bone yang tergabung  dalam Satgas Tindak Operasi Damai Cartensz 2023 ini disambut dengan Apel Penyambutan di Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kelurahan TA' Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.


    Apel penyambutan yang dipimpin oleh Kapolres Bone AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K., dihadiri oleh segenap pejabat TNI-POLRI dan Pemerintah Kabupaten Bone diantaranya, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si., Kakesbangpol Kabupaten Bone DR. H. Sumardi Suaib, M.M,  mewakili Pj Bupati Bone, Danramil Tanete Riattang Kapten inf H. Jumadi mewakili Dandim 1407 Bone, dan Pasi Gakkum Denpon XIV/I Hasanuddin Lettu Cpm. David B.P. Hutapea mewakili Dandenpom serta jajaran Pasi dan Danki Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.


    Dalam amanatnya, Kapolres Bone memberikan ucapan selamat datang kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan baik di Bumi Cendrawasih.


    "Satgas tindak Ops Damai Cartenz 2023 Sat Brimob Polda Sulsel telah melaksanakan tugas selama 13 bulan di beberapa sektor wilayah pengamanan yakni Kab.Wamena,Kab.Pegunungan Bintang dan Kab.Yahukimo dalam pelaksanaan tugasnya, personel Batalyon C Pelopor senantiasa melakukan koordinasi ke Toga, Tomas dan Toda serta unsur pemda setempat serta melaksanakan tugas gabungan dengan personil TNI yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2023," ujar Arif Doddy.


    “Karena keberhasilan menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Papua, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang tergabung dalam Operasi Damai Cartensz 2023 ini juga menuai sejumlah prestasi dan dianugerahi Pin Emas yang diberikan oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia,” sambungnya.


    Adapun sejumlah prestasi yang berhasil ditorehkan oleh satgas tindak Operasi Damai Cartensz 2023 diantaranya melakukan penyergapan Markas kelompok KKB Yahukimo yang menewaskan 2 orang kelompok KKB serta berhasil mengamankan 6 pucuk senjata api rakitan dan berhasil menangkap 1 orang anggota KKB yang melakukan penembakan terhadap pesawat Trigana Air,serta berhasil melakukan evakuasi korban penyerangan kelompok KKB di Kali El Yahukimo


    Sementara itu pada kesempatan yang sama,  Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos.,  M.Si., mengatakan jika seluruh personel Batalyon C Pelopor yang terlibat dalam Operasi Damai Cartensz telah berhasil dalam tugas dan kembali dengan selamat.


    " Alhamdulilah 31 personel kami yang BKO Polda Papua sudah kembali semua, mereka berhasil menjaga kondusifitas Kamtibmas di dua wilayah di Papua yaitu di Oksibil dan Kiwirok, harapannya kedepan, semoga keberhasilan ini menjadi motivasi bagi seluruh personel dan pelaksanaan tugas kedepan minimal seperti ini," pungkas Danyon Ichsan.


    Selain dihadiri oleh sejumlah pejabat, dalam upacara penyambutan ini juga diikuti oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda dan ibu-ibu Bhayangkari Anak Ranting Batalyon C Pelopor.


    Suasana penyambutan bertambah haru lagi ketika personel yang telah melaksanakan tugas BKO Polda Papua bertemu kembali dengan keluarga di akhir upacara.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru