-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
     

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Pasiter Kodim Pemalang Bersama Tim Audit Stunting Laksanakan Kunjungan Lapangan Audit Stunting Tahap II

    GHSNews.id
    Kamis, 12 Oktober 2023, 03.33 WIB Last Updated 2023-10-11T20:33:03Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Dalam rangka percepatan penurunan prevalensi stunting di Kabupaten Pemalang, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo bersama Tim Audit Stunting Pemerintah kabupaten Pemalang melaksanakan kunjungan lapangan audit stunting tahap II  tahun 2023.
     
    Dalam kunjungannya, Tim Audit Stunting tahap II  tahun 2023 melaksanakan kunjungan lapangan di desa Penggarit, desa Taman dan kelurahan Wanarejan kecamatan Taman kabupaten Pemalang, Rabu (11/10/2023).
     
    Pasiter Kodim 0711/Pemalang Kapten Inf Heri Purnomo yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pemalang Hj. Rosalia Mansur Hidayat, Kasi Ketahanan dan Keluarga Dinsos Kab. Pemalang Nisa Arifah, Dokter Spesialis Anak RSUD M Ashari Pemalang dr. Risqi, Kabid PMM Bappeda kab Pemalang Dra. Titien Soestiningsih, S., Mpd.,  Phd. mengungkapkan bahwa, tujuan dari audit ini untuk mencari penyebab terjadinya kasus stunting sehingga kasus serupa dapat dicegah sedini mungkin.
     
    “Audit stunting merupakan upaya identifikasi risiko dan penyebab risiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya, khususnya sebagai penapisan kasus-kasus yang sulit termasuk mengatasi masalah mendasar pada kelompok sasaran audit berisiko stunting, yaitu calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui atau nifas dan baduta dan balita”, ujarnya
     
    “Adapun fungsi dari kegiatan hari ini adalah untuk menggali kasus-kasus stunting yang sulit diatasi dan sebagai identifikasi risiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran tertentu. Rekomendasi yang diberikan oleh tim pakar atas kasus dapat dijadikan sebagai rujukan intervensi”, tambahnya.
     
    “Kegiatan audit stunting menjadi upaya yang sangat strategis dalam penanggulangan stunting secara komprehensif sebagai bagian dari monitoring dan evaluasi. Dibutuhkan dukungan dan bantuan dari semua pihak untuk menyukseskan percepatan penurunan stunting di indonesia menjadi 14% pada akhir tahun 2024” pungkasnya.
     
    Pada kegiatan tersebut Tim Audit Stunting  juga memberikan  bantuan paket sembako kepada keluarga bina keluarga balita eliminasi masalah anak stunting ( BKB Emas).
     
    Kegiatan ini turut dihadiri Plt Camat Taman Drs. Ahmady Stiawan W., AP., M.M., Kepala Puskesmas Jebed dr. Sri Puji Astuti,  Kades Penggarit Imam Wibowo beserta perangkatnya,  Babinsa Penggarit Serma Kusno, Bhabinkamtibmas Penggarit Bripka  Sopyan, Ketua PKK Kec. Taman Nurhayati Ahmady Setiawan, Bidan desa Penggarit Semi Yunita, A.Md.Keb., Ketua PKK desa Penggarit beserta anggota dan Para Kader Posyandu desa Penggarit. (rl/himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru