-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 Kodim Pemalang Resmi Dibuka di Desa Danasari

    GHSNews.id
    Rabu, 20 September 2023, 21.56 WIB Last Updated 2023-09-20T14:56:45Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang menggelar upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2023, bertempat di lapangan desa Danasari kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang yang bertemakan “Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemangunggalan TNI – Rakyat Semakin Kuat”, Rabu (20/9/2023).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Plt. Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST., dan sebagai Komandan Upacara (Dan Up) Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo serta diikuti pasukan upacara dari Satuan Korsik Pemda Pemalang, Kodim 0711/Pemalang, Lanal Tegal, Satradar 214/Tegal, Polres Pemalang, Satpol PP Kab. Pemalang, Korpri Kec. Pemalang, gabungan perangkat desa se Kec. Pemalang, Linmas, Karang Taruna, Banser, Fatayat NU, Osis dan Pramuka.

    Sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung III tahun 2023 di desa Danasari kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Plt. Bupati Pemalang secara simbolis menyerahkan alat peralatan kerja kepada perwakilan pekerja TMMD, penandatangan naskah berita acara dan penyerahan berita acara pelaksanaan TMMD Plh. Bupati Pemalang kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung tahap III TA. 2023 Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., dilanjutkan pemukulan Gong.

    Dalam amanatnya Plt. Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST., menyampaikan Operasi bakti TNI dilaksanakan dalam berbagai wujud yang salah satunya adalah Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). TMMD merupakan suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

    Menurut Plh. Bupati, TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2023 di Kabupaten Pemalang dilaksanakan selama 30 hari dari tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2023 di desa Danasari kecamatan Pemalang dengan sasaran fisik  antara lain pemasangan saluran U-Dith sepanjang 170 meter, lebar  0,3 meter dan tinggi 0,4 meter. Rabat beton jalan setapak dan pemasangan U-Dith sepanjang 221 meter, lebar 1,4  meter dengan ketebalan 0,10 meter. pembuatan jembatan Plat deker sepanjang 3,5 meter, lebar 0,6 meter dan tinggi 0,6 meter.

    Plh. Bupati juga mengatakan bahwa program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong-royong dan kerja sama yang saling mendukung dari semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.

    Pada akhir sambutannya Plh. Bupati berpesan mari kita kuatkan semangat gotong royong dan kita sengkuyung ramai-ramai pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimilikinya. Desane maju, rakyatnya sehat, pinter, mandiri dan sejahtera.

    Setelah pelaksanaan upacara dengan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., bersama unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya  menerima paparan dari Danramil 01/Pemalang Kapten Arm Eko Budi Harjo tentang pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2023 di desa Danasari dan dilanjutkan meninjau lokasi sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III tahun 2023 Kodim 0711/Pemalang yaitu pemasangan saluran U-Dith, Rabat beton jalan setapak     dan pemasangan U-Dith dan pembuatan jembatan Plat deker.

    Selain unsur Forkopimda Pemalang kegiatan tersebut juga dihadiri Para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0771/Pemalang, Forkopimca Pemalang, Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri  Verdaniex beserta pengurus dan anggota, Kades Danasari, OPD Kab. Pemalang (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru