-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
     

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Kunjungi Koramil Petarukan, Dandim Pemalang Berikan Bantuan Makanan Untuk Cegah Stunting

    GHSNews.id
    Jumat, 08 September 2023, 09.28 WIB Last Updated 2023-09-08T02:28:38Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., mengunjungi Koramil 03/Petarukan yang didampingi Kepala Staf Mayor Cba Eko Budi Sardjono dan Ws. Pasipers Lettu Inf Gatot Margono,  Kamis (7/9/2023).

    Sebelum memberikan pengarahan kepada anggota dan Persit Koramil Petarukan, Dandim beserta rombongan menuju pendopo kantor kecamatan Petarukan untuk memberikan bantuan makanan tambahan kepada Bumil dan Balita dalam  rangka mencegah kasus stunting di wilayah kabupaten Pemalang.

    Kedatangan Dandim beserta rombongan di kantor kecamatan Petarukan disambut langsung oleh Danramil 03/Petarukan Kapten Cpm Suwaryo bersama Forkopimca Petarukan dan anggota Koramil serta Persit.

    Dalam kesempatan tersebut Dandim menyampaikan upaya ini dilakukan sebagai bagian dari langkah mempercepat penurunan angka stunting (gangguan pertumbuhan) di wilayah kabupaten Pemalang. 

    “Program percepatan penurunan stunting adalah salah satu program Kodim 0711/Pemalang tahun 2023, selaras dengan program SDGs (Sustainable development Goals) dari Pemerintah Pusat. Harapannya program ini memberikan manfaat, karena tumbuh kembang anak adalah masa depan kita bersama”, Pungkas Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P.

    Setelah kegiatan di pendopo kecamatan Petarukan, Dandim beserta rombongan menuju Makoramil 03/Petarukan untuk  memberikan pengarahan kepada anggota Koramil dan Persit ranting Petarukan.

    Dalam arahannya, Dandim menyampaikan TNI harus dekat dengan rakyat, peran Babinsa harus selalu hadir di tengah masyarakat, harapannya Babinsa dapat membantu masyarakat yang membutuhkan, Babinsa tempat berkeluh kesah masyarakat baik diminta maupun tidak kita tetap hadir, bekerja dengan ikhlas jadikan sebagai ladang ibadah.

    Selanjutnya Dandim meminta agar selalu membina keluarga dengan baik, peran ibu sangat penting dalam keluarga, untuk itu dampingi bapak dalam melaksanakan tugas, siapkan generasi berikutnya dengan baik, ciptakan kondisi keluarga yang nyaman dan tentram, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warohmah.

    “Kalau kita ingin selamat kita harus hormati ibu, kalau kita ingin cukup rezeki bahagiakan anak dan istri, Jaga kesehatan diri kita maupun keluarga, makan yang sehat dan rajin berolahraga”, tuturnya.

    Dandim akan memberi kesempatan dan waktu untuk para anggota mencari usaha tambahan di luar namun tidak mengganggu dinas, rencanakan masa pensiun dengan baik.

    Pada akhir arahannya Dandim menekankan kepada anggota beserta Persit agar bersikap netral  dalam Pemilu  dan berpesan agar melaksanakan tugas dengan ikhlas dan niatkan untuk ibadah, sehingga apa yang kita lakukan beraura positif. (rls/Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru