-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Uang Hasil Jual Pajero Dibawa Kabur, Bule Ini Buat Sayembara

    GHSNews.id
    Minggu, 06 Agustus 2023, 21.11 WIB Last Updated 2023-08-06T14:11:11Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Nasib malang dialami  Michael Brent Chesney (60) yang merupakan boss atau pemilik dari Villa Seraya asal Canada. 

    Niat baik sang pemilik Villa memberikan pekerjaan kepada TS, orang yang dikenalnya melalui Facebook malah membuat petaka bagi sang pemilik Villa. TS malah menggelapkan uang hasil menjual mobil Pajero milik Michael senilai Rp.93.000.000,- dan membawa kabur motor perusahaan merk Vario.

    Michael ditemui awak media pada Minggu, (6/8/2023) mengatakan, jika awalnya dia sudah sangat mempercayai pria tersebut, walaupun baru dikenalnya selama 3 Minggu dan langsung direkrut menjadi menjadi Direktur Marketing di Villa tersebut. 

    "Tutur kata dia baik dan sopan jadi saya percaya dengan dia, saya kasih dia pekerjaan di sini karena mengaku tidak mampu. Karena saya sangat percaya dengan dia saya suruh dia menjual mobil Pajero saya karena sudah bosan. Kemudian terjual senilai Rp. 93.000.000,- saya lepas. Namun pas pembayaran, si pembeli meminta rekening BCA. Karena saya tidak punya, saya mempercayakan pembeli transfer ke rekening TS. Setelah dibayarkan sempat kita tarik Rp.10.000.000 untuk pesta, setelah itu uangnya dibawa kabur," terang Michael ketika ditemui langsung di Villa Seraya, Desa Seraya, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem Bali.

    Saat menjual Mobil Pajero tersebut, yakni Jumat, (28/7/2023) Michael, anaknya dan TS sempat mengantarkan mobil ke lokasi sang pembeli untuk bertransaksi di wilayah Denpasar. 

    Menurut keterangan Michael bahwa pembeli merupakan orang yang berasal dari Jogjakarta. 

    Usai bertransaksi, pelaku sempat kembali ke Karangasem. Namun, besok harinya pelaku meminta libur bekerja dan meminjam motor Vario kantor mengaku digunakan pergi ke Ubud, Gianyar dan berjanji akan dikembalikan pada 30 Juli 2023.

    Hingga tanggal 31 Juli 2023 setelah ditunggu-tunggu pelaku tidak kunjung datang. Michael mulai sadar jika dirinya ditipu setelah beberapa kali sang pelaku tidak dapat dihubungi. Bahkan di Facebook dirinya diblokir.

    Kasus ini kemudian dilaporkan ke kepolisian dan telah ditangani oleh Polsek Karangasem. Kasat Reskrim Polsek Karangasem, IPTU Ida Bagus Purwata Manuaba membenarkan hal tersebut. 

    "Kasus ini sedang dalam Lidik," katanya.

    Sementara, Michael sendiri mengaku akan membuka sayembara. "Bagi yang menemukan pelaku, langsung mengembalikan pelaku ke saya, akan saya beri Rp. 10.000.000,- dan bagi yang bisa mengembalikan uang dan motor saya, akan saya beri Rp. 50.000.000," tandas Michael. (ami/BK)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru