-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
     

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Pelantikan Pejabat Di Desa Tulung, Camat Sampung: Kepala Dusun Harus Berkoordinasi dengan Baik

    GHSNews.id
    Rabu, 23 Agustus 2023, 18.23 WIB Last Updated 2023-08-23T11:23:06Z

    GHSNEWS.ID | PONOROGO — Pemerintah desa Tulung menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa jabatan Kamituwo dukuh Pilang, desa Tulung, kecamatan Sampung, Ponorogo, pada Rabu, (23/08/2023)

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Sampung Katmanto, SH., MM., Kapolsek Sampung Agus Suprianto, SH, Danramil 0802/08 Sampung Kapten Inf Parkuat, Kepala desa Tulung Bibit, Ketua BPD desa Tulung Karmin, dan Pengurus RT se-dukuh Pilang.


    Pada sambutannya, Camat Sampung Katmanto, SH., MM., menyampaikan suatu kehormatan di pagi ini. Sebelumnya Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan sekarang ditugaskan di kewilayahan yakni Kamituwo. Melaksanakan tugas-tugas pak Camat di wilayah dukuh, ruhnya disitu. Sesuai Perda, Perbup, Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) pemerintahan desa, UUDes. 

    “Yang dulunya di Kaur bertanggung jawab ke Sekretaris Desa (Sekdes). Sekarang sudah menjadi Kamituwo berarti bertanggungjawab langsung ke kepala desa. Struktur organisasi tata kerja (SOTK) harus tahu, hirarki dari bawah,” katanya.

    Lebih lanjut camat Sampung menekankan, dikala tugas itu dikewilayahan fokus di wilayah yang dibawahi (RT) menjadi baik tentunya sesuai dengan RPJMDes. Bagaimana visi misi 6 (enam) tahun kepala desa. 

    “Yang menjabarkan di kewilayahan ya Kamituwo. Tolak ukurnya visi misi kepala desa,” tekannya.

    Dalam membantu koordinasi dengan Sekdes. Nanti mengkoordinasikan Kasi dan Kaur. Tujuan admisitrasi, keamanan, ketertiban, koordintaor dengan Sekdes pak carik. Tetapi keputusan tetap di kepala desa.

    Tugas yang baru di wilayah dukuh Pilang, “komunikasi dengan BPD di wilayah dukuhnya. Dasar melaksankan kegiatan di desa payung hukumnya Perdes. Produk hukum desa yang telah disepakati dengan BPD,” imbuhnya. 

    Harapannya pembinaan RT dan Karang Taruna harus besinergi berjalan dengan baik. Tentunya bekerjasama dengan mitra Kepala Desa, Babinkamtibmas, dan Babinsa. Ketiga pilar ini harus sinergi di tingkat desa. “Kepala dusun harus berkoordinasi dengan baik,” harapnya.

    “Perlu Tujuan Pokok dan Fungsi (Tupoksi) perangkat desa termasuk Kepala dusun. Nanti ada Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas perangkat desa. Dibekali dengan SOTK, PP, Permen, dan Perbub,” tukasnya.

    Sementara itu, kepala desa tulung, Bibit mengatakan, “hari ini kami (Pemdes Tulung) melaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan kepala dusun Pilang. Saudara Mismanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Perencanaan dimutasi menjadi Kepala Dusun Pilang, Desa Tulung,” ucapnya.

    “Hal ini sesuai dengan surat keputusan kepala desa Tulung nomor: 141/031/405.30.14.05/2023,” tandasnya. (A. Sofyan)

     
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru