-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
     

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bersinergi, TNI-Polri dan Mantri Bersama Sama Bersihkan Irigasi Di Brebes

    GHSNews.id
    Sabtu, 22 Juli 2023, 09.14 WIB Last Updated 2023-07-22T02:14:57Z

    GHSNEWS.ID | BREBES — Anggota Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Polsek Larangan, dan petugas irigasi Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bergotong-royong bersihkan tumpukan sampah di pintu saluran irigasi Kemantren Blewah, tepatnya di depan koramil, Jumat (21/7/2023).

    Disampaikan Danramil Lettu Infanteri M. Yazid, bahwa kegiatan tersebut untuk melancarkan aliran air pertanian dan mencegah banjir.

    "Selain membantu tugas mantri pengairan, kegiatan ini untuk memberikan contoh kepada warga masyarakat agar lebih peduli akan kebersihan lingkungan khususnya sungai," katanya.

    Selain itu, lanjutnya, tumpukan sampah juga akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan bibit penyakit yang dapat mengganggu kesehatan.

    Menurutnya, salah satu indikator baiknya kepedulian masyarakat di suatu wilayah adalah lingkungannya tertata rapi dan tidak kumuh atau bersih dari sampah.

    "Kebersamaan seperti ini juga akan lebih merekatkan sinergitas dan solidaritas antar institusi dan instansi terkait," tandasnya. (Aan/Roni)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru