-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Tingkatkan Kualitas Air, Tirta Mulia Usul Bangun IKK Deret Di wilayah Pantura Pemalang

    GHSNews.id
    Jumat, 02 Juni 2023, 04.02 WIB Last Updated 2023-06-01T21:02:48Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Manajer Perencanaan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Ivon Desi Kumalasari, S.T, M.T  melakukan paparan terkait Pemanfaatan Idle Capacity Pembangunan Prasarana Penyediaan Air Baku dilingkungan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana di Kantor BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Pemali Juwana  Semarang, kemarin.

    Dalam kesempatan itu, Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang mengusulkan pembangunan SPAM IKK Deret yang meliputi Kecamatan Petarukan, Kecamatan  Ampelgading , Kecamatan Comal, dan Kecamatan Ulujami. 


    Hal ini dilatar belakangi oleh beberapa faktor yaitu Kecamatan Petarukan, Ampelgading, Comal dan Ulujami terletak di wilayah timur Kabupaten Pemalang yang berada di daerah pantura, kualitas air tanah di daerah tersebut jelek (berwarna, berbau dan berasa/ payau ). 

    Selain itu, beban masyarakat di wilayah tersebut untuk mencukupi kebutuhan air minum sangat berat, yakni berkisar Rp 5.000,-  per jerigen dan belum terlayani SPAM Perpipaan. 

    Pembangunan SPAM IKK Deret “ Pacul Gading  memiliki potensi tinggi mengingat berada di  wilayah padat penduduk dan termasuk wilayah pengembangan baik perdagangan maupun industri kecil, dan sumber air baku masih cukup memungkinkan untuk pengembangan SPAM.

    Maksud dari usulan pembangunan pengembangan SPAM IKK Deret yang berada di wilayah timur Kabupaten Pemalang adalah dalam rangka memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat wilayah timurm sehingga dapat meningkatkan derajat  kesehatan masyarakat serta untuk menunjang tingkat perekonomian daerah. 

    Dengan harapan kebutuhan air bersih di Kecamatan Petarukan, Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Comal dan Kecamatan Ulujami dapat terpenuhi guna mendukung program pemerintah dan tercapainya peningkatan cakupan pelayanan. (Himawan).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +