-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Lahan Demlot Kodim Pemalang Bantu Program Ketahanan Pangan Nasional

    GHSNews.id
    Kamis, 11 Mei 2023, 09.09 WIB Last Updated 2023-05-11T02:10:18Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Serma Mulyono anggota Star Teritorial Kodim 0711/Pemalang melaksanakan kegiatan perawatan dan pengawasan tanaman padi dilahan demlot Kodim seluas 2 hektar yang berlokasi di dukuh Pekandangan Desa Widodaren, kecamatan Petarukan kabupaten Pemalang, Kamis (11/05/2023).

    Dari mulai pengecekan bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa diatasi sehingga pertumbuhan tanaman padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

    Disela - sela kegiatan Serma Mulyono menuturkan bahwa pengawasan dan perawatan dilakukan agar tanaman padi di sawah Demplot Kodim Pemalang tumbuh subur ijo royo - royo, sehingga bisa memberikan motivasi bagi petani lain  untuk lebih bersemangat dan optimis dalam mendukung program pemerintah tentang Ketahanan Pangan. 

    " Dengan dilakukannya perawatan yang baik diharapkan tanaman padi dapat tumbuh dengan subur sehingga nantinya dapat menghasilkan padi yang maksimal." Turur Mulyono.

    Sedangkan untuk pemilihan varietas Kodim memilih padi protani, dimana padi ini mempunyai keunggulan protein tinggi yang merupakan hasil alih teknologi varietas unggul padi protein tinggi Inpago Unsoed Protani dan teknologi produksi benih bersertifikat, seperti diketahui bahwa "Ini adalah percontohan setelah sukses di Banyumas kita memberikan bibit padi protani dan protangguh kepada perwakilan 8 Kodim di wilayah Korem 071/Wijayakusuma agar direplikasi.

    Kegiatan ini merupakan wujud nyata bahwa TNI Angkatan Darat khususnya Kodim 0711/Pemalang sangat mendukung dan membantu untuk mensukseskan program pemerintah dalam rangka mewujudkan swasembada pangan. (rls/himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +