-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Kepala BNN RI Ungkap Alasan Memiskinkan Pelaku Kejahatan Narkotika

    GHSNews.id
    Sabtu, 06 Mei 2023, 10.20 WIB Last Updated 2023-05-06T03:20:22Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Gun Gun Gunawan menghadiri kegiatan konferensi pers pengungkapan kasus tindak pindana pencucian uang (TPPU) yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Jumat (5/5) dijalan Gelogor Carik, Denpasar Selatan. 

    Kehadiran Kepala Divisi Pemasyarakatan didampingi oleh Kepala Rumah Benda Sitaan Negara Kelas I Denpasar, Budi Utami dan Kasi Minkamtib Lapas Kerobokan, IGAP Mahendra.

    BNN RI berhasil mengungkap kasus TPPU senilai Rp.15 Miliar yang berasal dari kejahatan narkotika. Salah satu tersangka adalah mantan narapidana kasus narkotika berinisial MW.

    Rilis kasus TPPU ini disampaikan langsung oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose. 

    “Pengungkapan kasus TPPU dalam kejahatan narkotika merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk memiskinkan jaringan sindikat narkotika sebagai efek jera agar tidak mampu melakukan kejahatan narkotika kembali,” katanya.

    Terungkapnya jaringan MW, berawal dari diamankannya IGABK alias AT di halaman parkir Lapas Kerobokan, Badung, pada 12 Februari 2018, yang diketahui memiliki keterkaitan dengan narapidana di Lapas Kerobokan. 

    Dari hasil penelusuran yang telah dilakukan oleh Direktorat TPPU Deputi Bidang Pemberantasan BNN RI, diketahui bahwa pada periode 2016 sampai 2022, MW telah menerima uang jual beli narkotika dengan total nilai trasferan mencapai Rp 15 miliar. 

    Kepala BNN RI mengatakan, bahwa kasus ini dapat terungkap atas sinergi yang kuat antara BNN dengan pihak Kementerian Hukum dan HAM. (**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru