-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Panen Bersama Masyarakat Di Perbatasan

    GHSNews.id
    Senin, 13 Maret 2023, 19.35 WIB Last Updated 2023-03-13T12:35:33Z

    GHSNEWS.ID | KAPUAS HULU— Dalam upaya mendukung ketahanan pangan sekaligus meningkatkan perekonimian warga di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Pos Seriang Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dipimpin Danpos Serda Asrudin turut membantu dalam kegiatan panen bersama masyarakat Desa Tangit, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya di Makotis Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (13/03/2023).

    Dansatgas mengatakan melalui kegiatan panen bersama tersebut selain membantu masyarakat juga membuktikan kedekatan yang sudah terjalin sangat baik selama ini dalam melaksanakan penugasan antara personel satgas dengan masyarakat di desa binaannya.

    “Kegiatan ini salah satu upaya pembinaan Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani kepada masyarakat di wilayah binaan Pos Satgas Masing-masing untuk meningkatkan perekonomian sekaligus dukung program ketahanan pangan, serta sebagai wujud keharmonisan anatara TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan,” Ujar Dansatgas.

    Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan panen bersama sangatlah penting bagi masyarakat setempat, karena dapat memberikan pengetahuan tentang bagaimana cara berkebun kepada warga, mulai dari pembukaan lahan baru, pemberian pupuk, penyemprotan hama dan lain sebagainya, sehingga nantinya mendapatkan hasil panen yang maksimal.

    “Sembari melaksanakan panen bersama, kita (personel satgas) juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang mengelola pertanian dengan baik,” Tambahnya.

    Dari panen bersama tersebut, sebanyak 200 kilogram padi berhasil dipanen yang dilaksanakan di atas lahan seluas satu hektare, milik Bapak Ibur salah satu warga di desa tersebut.

    “Tentunya kegiatan tersebut untuk meningkatkan tingkat produksi dan efektivitas dari pertanian masyarakat setempat, diharapkan ekonomi masyarakat dapat meningkat dan setidaknya dapat membantu kesulitan mereka.” Pungkas Dansatgas.

    Sementara itu, Bapak Ibur pemilik lahan pertanian tersebut memberikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Pos Seriang dengan tulus dan ikhlas membantu warga mulai dari penanaman sampai dengan panen bersama.

    “Terimakasih atas segala bantuan yang sudah diberikan kepada kami, kami warga desa merasa sangat terbantu atas kehadiran bapak-bapak TNI dari satgas yang selalu membantu dan mendukung segala kegiatan di desa termasuk dalam panen bersama kali ini.” Ucapnya.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru