-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Cegah Abrasi dan Hijaukan Pesisir Pantai, Kodim Pemalang Tanam 1000 Pohon Mangrove

    GHSNews.id
    Rabu, 22 Maret 2023, 13.23 WIB Last Updated 2023-03-22T06:23:32Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Guna melindungi garis pantai akibat abrasi atau pengikisan dan menghijaukan pesisir pantai, Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang  tanam 1000 bibit pohon mangrove di pesisir pantai desa Tasikrejo kecamatan Ulujami kabupaten Pemalang, Selasa (21/3/2023).
     
    Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letnan Kolonel Infanteri Ade Afri Verdaniex, S.I.P., dan dihadiri Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex, Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cpm Edi Nuryanto,  S.Pd., Sekcam Ulujami H. Mamid, para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0711/Pemalang, Kapolsek Ulujami AKP Teguh, Kepala desa Tasikrejo Sopiyudin.
     
    Selain anggota Kodim 0711/Pemalang, anggota Polsek Ulujami, Pengurus dan anggota Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang kegiatan tersebut juga melibatkan masyarakat desa Tasikrejo dan sekitar.
     
    Dalam sambutannya Dandim 0711/Pemalang Letnan Kolonel Infanteri Ade Afri Verdaniex, S.I.P., menyampaikan,  kegiatan penanaman pohon mangrove di pesisir pantai desa Tasikrejo yang dilaksanakan oleh Kodim 0711/Pemalang dalam rangka untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan, karena tumbuhan mangrove merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar bercabang-cabang dan kokoh yang dapat meredam gelombang. Oleh karena itu, manfaat penanaman Mangrove sangat penting sekali untuk mencegah terjadinya bencana alam.
     
    “Kegiatan ini harapannya dapat memberikan dampak yang positif dalam menanggulangi abrasi bukan hanya sekedar seremonial saja tapi harus benar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat”, tuturnya
     
    Dandim juga berpesan,  mari kita sama-sama menanam pohon mangrove ini dengan ikhlas jadikan kegiatan ini sebagai ibadah.
     
    Pada kegiatan ini tampak sinergitas antara TNI, Polri dan Aparat Pemerintah Daerah serta masyarakat untuk melestarikan alam di daerah pesisir pantai.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +