-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Cegah Stunting Babinsa Aktif ke Posyandu di Wilayah Binaan

    GHSNews.id
    Selasa, 28 Februari 2023, 13.29 WIB Last Updated 2023-02-28T06:29:53Z

    GHS NEWS | PEMALANG — Babinsa Koramil 02/Taman Kodim 0711/Pemalang Serda Kusmoro aktif melaksanakan monitoring Posyandu guna mencegah Stunting pada anak, yang di ikuti oleh Bidan desa dan kader Posyandu, yang dilaksanakan di Posyandu 3 desa Kedungbanjar kecamatan Taman kabupaten Pemalang, Selasa(28/02/2023)

    Bidan desa ibu Sismiyati A.Md. Keb. menyampaikan bahwa Stunting merupakan masalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya di bawah standar. Maka dari itu kita sebagai bidan desa dan kader Posyandu selalu mengingatkan kepada masyarakat yang mempunyai Balita untuk aktif mengikuti posyandu secara berkala. Terangnya 

    Serda Kusmoro Babinsa Desa Kedungbanjar juga menambahkan bahwasanya program Posyandu yang kami laksanakan merupakan program pemerintah untuk pencegahan stunting pada balita dan anak, pada setiap pelaksanaannya kita selalu mengecek   berat badan, pengukuran tinggi badan dan lingkar kepala,  serta penyuluhan dan pemberian Imunisasi pada balita dan anak. Hasil pemeriksaan ini  dicatat dalam buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) atau Kartu Menuju Sehat (KMS). Kegiatan ini diikuti 60 balita dan 6 orang ibu hamil tidak lupa pula diberikan makanan tambahan berupa vitamin serta buah buahan, pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru