-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    ATM BCA di Bobol, Pelaku Tutup CCTV dan Rusak Card Reader

    GHSNews.id
    Jumat, 20 Januari 2023, 23.58 WIB Last Updated 2023-01-20T16:58:20Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Pembobolan ATM kembali terjadi di Wilayah Kabupaten Karangasem pada Senin (16/1/2023). Pengerusakan dan pencurian card reader tersebut terjadi pada ATM Bank BCA yang berada di Jalan Raya Candidasa, Desa Bugbug, Kecamatan Karangasem, tepatnya di Gedung Gandhi Aishoram.

    Polsek Kota Karangasem yang menangani kejadian ini, ketika dikonfirmasi hari ini (19/1/2023) mengatakan, jika olah TKP sudah selesai dilakukan dan saat ini masih dalam Lidik. 

    "Benar, saat ini masih lidik kami belum menemukan petunjuk. Masih pulbaket ke pihak Bank dan vendor ATM," kata Kapolsek Kota Karangasem, I Putu Sunarcaya.

    Kejadian tersebut terjadi pada pukul 00.35 WITA namun baru diketahui pada sore hari yakni pukul 18.15. Dimana berawal pelapor yang merupakan salah seorang staf service dari PT Andalan Artha Lestari yang juga pihak ketiga dari Bank BCA melaporkan bahwa telah terjadi pengerusakan dan pencurian card reader di mesin ATM Bank BCA dengan nomor mesin ATM wsid 031t. Didalamnya diketahui berisi cip untuk membaca kartu ATM nasabah.

    Saat melancarkan aksinya, pelaku merusak mesin ATM bagian atas dan menutup CCTV dengan lakban hitam dari kejadian tersebut terdapat barang yang hilang berupa 1 unit Card Reader, printer dan vaskia yang mengalami kerusakan. 

    Akibatnya, uang sebanyak Rp 20.000.000 raib di mesin ATM tersebut.  (Ami/red)
     
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru