-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Stok Blangko Masih 600 Keping, Disdukcapil Prioritaskan Urgent

    GHSNews.id
    Kamis, 08 Desember 2022, 12.04 WIB Last Updated 2022-12-08T05:04:55Z

    GHSNEWS.ID | KARANGASEM — Stok blanko E-KTP menipis, hal ini terjadi bukan hanya di Kabupaten Karangasem, namun di seluruh Indonesia. Menyikapi hal tersebut, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karangasem untuk sementara waktu memperketat pembuatan KTP. 

    Hal tersebut dibenarkan Kadisdukcapil Karangasem I Made Kusuma Negara ketika ditanyai pada Kamis (8/12/2022). 

    "Ya benar ini terjadi bukan hanya di Karangasem tapi sampai di pusat. Maka terpaksa kami hanya memprioritaskan yang urgent saja," Tandasnya. 

    Pencetakan E-KTP urgent yang dimaksud ialah mereka yang mau mencetak KTP untuk keperluan mendesak seperti digunakan untuk keperluan sakit atau sebagainya. Sementara jika untuk mengubah status atau sebagainya belum dapat dilakukan. 

    Pihaknya berharap agar masalah stok blanko menipis ini dapat segera berakhir. "Saya kira hanya sampai Desember ini saja, saya sudah berusaha sampai meminjam blanko ke Kabupaten lain," Katanya. 

    Untuk diketahui stok Blanko di Kabupaten Karangasem saat ini hanya sebanyak 600 keping. Sementara, rata-rata per-harinya terdapat sekitar 150 warga yang datang untuk mengurus KTP. Pihaknya berharap agar stok tersebut cukup hingga akhir tahun.(ami/bk/r)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +