-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Lebah Hutan Teror Warga Di Desa Basangalas

    GHSNews.id
    Jumat, 09 Desember 2022, 12.27 WIB Last Updated 2022-12-09T05:27:45Z

    GHSNEWS.ID | KARANGASEM — Kawanan Lebah hutan atau akrab dikenal dengan nama nyawan Dinding Ai kembali meneror dan meresahkan warga. Kali ini, serangga yang cukup berbahaya ini menyerang warga di Banjar Dinas Basang Alas Kawan, Desa Tribuana, Abang. Tak hanya sekali, kejadian ini bahkan sudah terjadi beberapa kali dalam satu hari ini. 

    Damkar Karangasem mendapat laporan dari Babinkamtibmas Desa Tri Buana Kamis (8/12/2022) jika kawanan lebah ini mengepung dan menyerang salah seorang warga yakni I Gede Tapa (65) ketika hendak mencari janur pada pohon kelapa. Namun  tiba-tiba saja, diserang kawanan lebah dinding ai. Gede Tapa  berusaha menghindar dengan turun dari pohon kelapa dan berlari menyelamatkan diri ke dalam rumah  yang jaraknya sekitar 10 meter. 

    Namun sayang, lebah terus menyerang sampai kedalam rumah yang pada akhirnya lebah tak hanya berhasil menyengat Gede Tapa, namun juga turut menyengat keluarga yang sedang berada di dalam rumah. 

    "Terdapat 6 orang didalam rumah, termasuk seorang balita berumur 2 tahun. Untungnya serangan lebah hanya berhasil menyengat 2 orang saja, sedangkan yang lainnya selamat," Tandas Babinkamtibmas Desa Tri Buana, Aipda. I Made Mangku Yasa. Sembari mengatakan jika korban sempat dibawa ke puskesmas setempat. 

    Sementara, Kepala Dinas Damkartan Karangasem langsung menurunkan pasukannya untuk melaksanakan assesment ke lapangan. 

    "Info yang kami dapat, kawanan lebah sampai menyerang seekor burung merpati sampai mati. Ini sudah meresahkan, pasukan kami sudah turun ke lapangan dengan APD lengkap, namun tidak berhasil menemukan dimana sarang lebah tersebut, " Katanya. 

    Guna mencegah datangnya serangan lebah, Pasukan Damkartan Karangasem untuk sementara menghalau datangnya lebah tersebut dengan asap. Yakni membuat api dengan membakar ban di beberapa titik lokasi sekeliling rumah korban. (Ami/bk)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru