-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Siaga G20, Kapal dan Heli Basarnas Tiba di Bali

    GHSNews.id
    Senin, 07 November 2022, 00.22 WIB Last Updated 2022-11-06T17:22:57Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Basarnas telah merapatkan peralatan utama (alut) ke Bali dalam rangka siaga khusus Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Minggu (6/11/2022) petang. 

    Helikopter Bolcow BO-105 HR-1521 dengan 5 orang crew telah landing di Bandara Internasional Ngurah Rai - Bali. Heli SAR ini bergerak dari Skuadron 400 Lanudal Bandara Juanda Surabaya. Helikopter tersebut akan ditempatkan di GWK, akses terdekat dengan Nusa Dua, tempat KTT G20. 

    Sementara, Heli AS 365 N3+ Dauphin HR-3604 juga telah tiba di Bali. Helikopter dengan 6 crew  tersebut take off dari Base Ops Lanudal Juanda (Lanud Muljono Bandara Juanda Surabaya). 

    Kekuatan laut juga telah tiba di Bali. 2 unit kapal Basarnas sudah merapat di Pelabuhan Benoa, yaitu  KN SAR Arjuna 229 dan KN SAR Wisnu. Kedya kapal tersebut dilengkapi berbagai peralatan SAR baik di permukaan maupun di dalam air serta dilengkapi hellypad untuk pendaratan helikopter. 

    "Seluruh peralatan SAR tersebut untuk mendukung KTT G20. Kita tdk pernah berharap ada musibah. Dengan Siaga SAR Khusus ini, kami berupaya memberikan keyakinan kepada seluruh delegasi negara yang hadir, bahwa kami telah siap menghadapi kondisi kedaruratan kecelakaan, bencana, maupun kondisi membahayakan manusia selama kegiatan berlangsung," tegas Kabasarnas Marsdya TNI  Henri Alfiandi melalui Kepala Biro Humas dan Umum, S Riyadi dan Kepala Kantor SAR Denpasar Gede Darmada. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru