-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bantuan Bibit Babi Desa Bungaya Dilaporkan Ada Yang Sakit Bahkan Ada Yang Mati

    GHSNews.id
    Senin, 01 Agustus 2022, 03.39 WIB Last Updated 2022-07-31T20:39:42Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Desa Bungaya, Kecamatan Bebandem, Kabupaten Karangasem, bagikan ratusan bibit babi gratis kepada masyarakat Desa Bungaya. Dimana ini merupakan program pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

    Namun selang sepuluh hari berlalu, terdapat laporan jika babi yang di bagikan tersebut sakit, ada pula yang mati. 

    "Saya tidak tahu di tempat lain, jika di Dusun saya, Dusun Timbul ada 2 laporan. Yang satu babinya sakit, yang satu lagi sudah mati," Kata Kepala Dusun Banjar Dinas Timbul, I Gede Suarjana Putra ketika dikonfirmasi, Minggu (31/7/2022). 

    Dikonfirmasi terpisah, I Gede Indra salah seorang penerima bantuan bibit babi mengatakan, kondisi babinya saat ini lemas. 

    "Ya, babi ini saya dapat dari bantuan desa, tapi sudah jalan seminggu lebih ini, babi saya sakit. Saya khawatir babinya mati, karena tetangga saya babinya sudah mati," Keluhnya. 

    Terkait gejala, pihaknya mengatakan jika babinya tiba-tiba saja tidak mau makan dan sempat mencret serta lesu. Pihaknya tidak mengetahui, sakit apa yang menjangkit babinya tersebut. 

    Gejala serupa juga dialami bibit babi yang didapat dari sumbangan desa milik I Wayan Sudiarta. Dimana babi tersebut kini sudah mati.

    Sementara, Perbekel Desa Bungaya ketika dikonfirmasi membantah jika kematian babi tersebut merupakan wabah. 

    "Untuk saat ini saya baru terima laporan ada dua bibit babi dari bantuan desa yang mati, tapi itu kemungkinan karena kelelahan pas diperjalanan," Pungkasnya. (LE-AMI/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +