-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Tolak Yetty Sembiring Sebagai Pj Bupati Tapteng, Massa Geruduk Gedung DPRD

    GHSNews.id
    Jumat, 01 Juli 2022, 04.09 WIB Last Updated 2022-06-30T21:09:35Z

    GHSNEWS.ID | MEDAN — Ratusan Warga Kabupaten Tapanuli Tengah yang tergabung dalam Aliansi Suara Masyarakat melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Tapteng guna menolak Yetty Sembiring sebagai Pj Bupati Tapteng, Kamis (30/06/2022).

    Dalam aksi itu mereka menyampaikan beberapa tuntutan atas ketentuan Menteri Dalam Negeri yang menetapkan Yetty sebagai pengganti Bahktiar Ahmad Sibarani yang berakhir masa jabatannya pada 22 Mei kemarin.

    Mereka juga menuntut Mendagri untuk mengevaluasi kembali penetapan Pj Bupati Tapteng yang dikhawatirkan mengulang kembali kejahatan demokrasi di Tapanuli Tengah.

    "Kita semua sudah tau, siapa itu Yetty Sembiring, dia adalah mantan ajudan Bupati yang diangkat menjadi sekda, dan sekarang menjadi Pj," kata kordinator aksi, Jimaedy Marbun dalam orasinya.

    "Kita mengkhawatirkan nantinya adanya intimidasi kepada PNS untuk berpolitik praktis," ungkapnya.

    Usai menyuarakan dan membacakan materi tuntutan di depan gedung DPRD, aksi demo dari aliansi suara masyarakat ini membubarkan diri dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Polres Tapteng, meski aksi mereka untuk menyampaikan tuntutan tidak diterima oleh pihak perwakilan DPRD Tapteng. (*)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +