-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Pasca PMK Melanda, Kapolres Karangasem Perketat Penjagaan

    GHSNews.id
    Senin, 04 Juli 2022, 23.11 WIB Last Updated 2022-07-21T11:41:55Z

    GHSNEWS.ID | BALI Pasca maraknya PMK (Penyakit Mulut Kaki) yang kini tengah masuk ke Kabupaten Karangasem, Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, I Wayan Suastika prihatin. Untuk mencegah lebih meluasnya penyakit ini, pihaknya meminta dinas terkait segera ambil langkah - langkah sigap. 

    "Harus mengambil langkah yang jelas untuk pencegahan penyebaran PMK agar tidak semakin luas. Misal antisipasi dengan penyemprotan disinfektan di Pasar hewan dan dikandang ternak," Pihaknya juga meminta agar dilakukan lockdown  jika ada ditemukan kasus khususnya di Pasar Hewan. 

    Pemerintah juga diharapkan agar melakukan pendekatan persuasif dan pemahaman, utamanya kepada peternak yang sapi - sapinya terserang PMK.

    Sementara, Kapolres Karangasem, AKBP. Ricko AA Taruna langsung memperketat jalur penyebrangan di Pelabuhan Padangbai, Manggis, Karangasem dengan membentuk satgas kecil yang berfungsi mengawasi  agar tidak ada hewan ternak berkuku genap yang dikirim keluar Bali melalui pelabuhan Padangbai. 

    "Kami berkordinasi dengan otoritas pelabuhan untuk memastikan tidak ada hewan ternak berkuku genap yang dikirim ke luar melalui pelabuhan Padangbai," Ujarnya Senin (4/7/2022). 

    Selain itu rapat dengan dinas terkait juga sudah digelar, dalam rangka melaksanakan pengawasan hewan kurban menjelang Idul Adha khususnya ditempat penjualan hewan kurban dan di Masjid - Masjid yang nantinya akan melaksanakan pemotongan hewan kurban. (Ami/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru