-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Kondisi Menyeramkan, Mes Kepala Sekolah SDN 3 Duda Utara Flafonnya Jebol

    GHSNews.id
    Minggu, 10 Juli 2022, 01.14 WIB Last Updated 2022-08-07T15:50:42Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Gedung mes Kepala Sekolah di SD Negeri 3 Duda Utara Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem kondisinya sangat memprihatinkan. Nampaknya, sudah bertahun-tahun gedung mes ini tidak tersentuh renovasi. 

    Ni Ketut Artini, Kepala Sekolah SDN 3 Duda Utara menuturkan jika pihaknya sempat mengajukan penghapusan sarana dan prasarana yang sudah tua dan rusak ini di tahun 2012 lalu. Namun hingga kini belum ada tindakan dari pihak terkait. 

    "Sudah kita ajukan penghapusan, tapi prosesnya sangat ribet, sampai saat ini belum ada perhatian dan kita masih menunggu respon dari pihak terkait," Ujarnya, Sabtu (9/7/2022). 

    Dengan kondisinya yang sekarang, bangunan mess  tersebut terlihat menyeramkan. Hampir seluruh bagian bangunan sudah lapuk ditumbuhi lumut ditambah dengan kondisi atap yang sudah rontok berlubang. 

    Selain bangunan mes, hampir seluruh gedung baik ruang kelas tempat siswa belajar hingga ruang kepala sekolah dan UKS juga kondisinya cukup mengkhawatirkan.

    Hampir semua gedung kondisi atapnya sudah mulai rapuh, bagian plafon yang terbuat dari anyaman bambu sudah jebol. Yang paling parah di gedung B kelas 3, 4 dan 5. Tak hanya rapuh, jika hujan tiba bahkan gedung ini bocor. Upaya perbaikan atap dengan menambal plafon sempat dilakukan oleh guru pada bagian yang bocor, namun tidak banyak yang dapat diperbuat karena memang sudah rapuh. 

    "Dengan kondisi ini semoga bisa dihapus dan ada konfirmasi dari Dinas terkait,"harap Artini. (Ami/bk)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +