-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Di Labasari

    GHSNews.id
    Minggu, 17 Juli 2022, 16.30 WIB Last Updated 2022-07-17T09:31:15Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Sebuah peristiwa pohon tumbang yang menimpa bangunan, kembali terjadi pada Sabtu (16/7/2022) malam. 

    Pohon Tumbang tersebut menimpa sebuah rumah milik keluarga I Ketut Agus Pandu yang beralamat di Banjar Dinas Penggak Sajeng, Desa Labasari, Kecamatan Abang, hingga menyebabkan atap bangunan rumah mengalami kerusakan. 

    Pohon tersebut diketahui berjenis Intaram dengan diameter 40 cm dan panjang 10 meter. Sementara bangunan rumah yang ditimpa ialah bagian kamar dan dapur milik korban. Sekedar informasi, rumah tersebut memiliki ukuran 9x6 meter.

    Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke BPBD Kabupaten Karangasem oleh Kadus setempat agar segera mendapat penanganan, mengingat pihak dari pemilik rumah maupun masyarakat sekitar tidak dapat menangani sendiri dikarenakan ukuran pohon besar dan posisinya yang menyulitkan. 

    Pihak BPBD Karangasem kemudian mengerahkan pasukannya untuk mengatensi tumbangan pohon. "Kami terima laporan,  kemudian mulai penanganan di jam 19.25 hingga pukul 20.45 Wita baru selesai penanganan. Pohon tumbang disebabkan karena angin kencang dan kondisi pohon yang sudah lapuk, " Ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa saat dikonfirmasi pada Minggu (17/7). 

    Syukurnya tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja korban mengalami kerugian material karena atap genteng rumah milik korban rusak. 

    "Hari ini kami rencananya menyerahkan bantuan logistik langsung ke rumah korban," Ungkap Ida Bagus Ketut Arimbawa. (Ami/vob)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru