-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Sekda Alit Wiradana Pantau Optimalisasi Pengangkutan Sampah di Beberapa TPS

    GHSNews.id
    Kamis, 16 Juni 2022, 00.50 WIB Last Updated 2022-06-15T17:50:40Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Pemkot Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) terus mengoptimalkan penanganan tumpukan sampah di beberapa Tempat Penampungan Sementara (TPS). Guna memastikan proses tersebut berjalan lancar, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana meninjau langsung penanganan tumpukan sampah tersebut dengan menyasar beberapa TPS di wilayah Kota Denpasar, yakni TPS Jalan Tukad Citarum dan TPS Jalan Gunung Karang pada Rabu (15/6).

    Disela peninjauan, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana menekankan agar seluruh jajaran DLHK bekerja optimal guna mengatasi penumpukan sampah pasca hari besar keagamaan  ini. Pihaknya berharap, penanganan ini dapat tuntas secepat mungkin. Sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.


    Selain itu Alit Wiradana juga meminta agar DLHK lebih intens berkordinasi dengan Desa atau Kelurahan yang mempunyai TPS3R agar memaksimalkan pengolahan sampah berbasis sumber serta melakukan  pemilahan sampah.

    “Sesuai arahan Bapak Walikota, saya minta segera tertangani penumpukan sampah ini, dan kami juga sudah intruksikan agar semua TPS dipantau, diantisipasi dan dioptimalkan pengangkutanya secara berkala, sehingga sampah tidak meluber dan menumpuk,” kata Alit Wiradana

    Kadis DLHK Kota Denpasar, IB Putra Wirabawa didampingi Kabid Kebersihan Wayan  Adi Wiguna mengatakan, saat ini petugas dari DLHK Kota Denpasar sedang melaksanakan penanganan. Sehingga seluruh sampah yang ada di lokasi TPSS Eks Pasar Loak, Jalan Gunung Agung dapat ditangani. 

    "Saat ini kita terus bekerja, penanganan dilaksanakan secara bertahap, semoga bisa segera tertangani," jelasnya

    Gustra sapaan akrab IB. Putra Wibawa menjelaskan, adapun sampah rumah tangga dan sisa upakara masih mendominasi. Sehingga saat ini pihaknya menerjunkan Alat Berat serta Armada Truk pengangkut guna mempercepat penanganan.

    "Saat ini Pemkot Denpasar sedang menggenjot pembangunan TPS3R di Desa/Kelurahan  dan 3 TPST untuk menangani masalah sampah di Kota Denpasar," katanya. (Ags)

     
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru