-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Jelang Galungan, Pemkot Denpasar Gelar Bazar Pangan

    GHSNews.id
    Selasa, 31 Mei 2022, 21.18 WIB Last Updated 2022-05-31T14:19:43Z

    GHSNEWS.ID, DENPASAR Untuk membantu kebutuhan masyarakat akan kebutuhan pokok menjelang hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar menggelar  Bazar Pangan di Lapangan Arga Coka (Lapangan Pegok), Kelurahan Sesetan, Selasa Pagi (31/5). 

    Acara ini tampak dihadiri oleh Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa,  Anggota DPRD Propinsi Bali Ni Wayan Sari Galung, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, Ida Bagus Mayun Suryawangsa, Camat Denpasar Selatan,  I Made Sumarsana.

    Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Ida Bagus Mayun Suryawangsa ditemui di sela sela acara mengatakan tujuan pelaksanaan Bazar Pangan  adalah untuk dapat memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dengan harga yang terjangkau, khususnya menjelang hari – hari besar keagamaan.

    Sementara  Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa saat meninjau kegiatan Bazar Pangan mengatakan kegiatan ini disamping dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau juga dapat menekan laju inflasi harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar.

    Dengan  kegiatan seperti Bazar Pangan, Operasi Pasar, serta menjalin kerjasama dengan 5 distributor besar bahan pokok, kedepan akan terus dilakukan sebagai langkah antisipasi dan pengendalian harga pasar. 

    Wulan salah satu pedagang gula dan ikan menyampaikan pihaknya  mendapatkan harga subsidi dari distributor untuk kegiatan ini sehingga bisa menjual dengan harga lebih murah. "Saya turut senang karena selain barang dagangan banyak laku, dapat membantu sesama untuk mendapatkan bahan kebutuhan pangan dengan harga terjangkau," ujarnya. 

    Komoditi seperti  minyak goreng curah di Bazar Pangan ini dijual Rp.15.500/Kg dengan Harga Eceran Terendah (HET) di pasaran yakni Rp.16.000/Kg, dan bahan kebutuhan pokok 10-15% lebih murah.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru