-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Banjir Rendam Ratusan Rumah di Tolitoli

    GHSNews.id
    Senin, 09 Mei 2022, 22.39 WIB Last Updated 2022-05-09T15:39:49Z

    GHSNEWS.ID, PALU – Banjir menerjang Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, pada Senin (09/05/2022). Peristiwa ini berlangsung setelah hujan dengan intensitas ringan hingga lebat pada pukul 14.00 waktu setempat atau Wita. 

    Dari data BPBD Provinsi Sulteng, menyebut banjir yang menerjang di empat Kelurahan yakni, Kelurahan Panasakan, Kelurahan Baru, Kelurahan Nalu dan Kelurahan Tuwelei terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terus mengguyur wilayah tersebut.

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Provinsi Sulawesi Tengah, Andi Sembiring mengatakan, saat ini pihak BPBD Kabupaten Toli-Toli telah turun ke lokasi kejadian dan Tim Reaksi Cepat BPBD Provinsi Sulteng langsung dikirim kelokasi kejadian secepatnya.

    "Atas Arahan Pak Gubernur melalui Kalak BPBD Sulteng, Tim Reaksi Cepat BPBD jam 18.30 wita sebentar langsung turun kelapangan untuk melakukan asesmen dan Saat ini BPBD Kabupaten Toli-Toli masih melakukan pendataan warga dan infrastruktur yang terdampak banjir," ujarnya.

    Ia menerangkan akibat banjir tersebut terjadi dengan Intensitas hujan yang tinggi dan sistem drainase tidak berfungsi sehingga menyebabkaan air meluap ke pemukiman.

    "Banjir terjadi karena curah hujan yang tinggi dan sistem drainase yang tidak berfungsi dengan baik sehingga menyebabkan air meluap mencapai lutut orang dewasa,"terangnya.(Dan/SNN)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +