-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
     

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Gara-Gara Dupa, Gedung Penyimpenan Terbakar, Kadis Damkar Kembali Peringati Warga

    GHSNews.id
    Sabtu, 02 April 2022, 05.33 WIB Last Updated 2022-04-05T18:33:23Z

    GHSNEWS.ID, BALI – Dalam sehari, Damkar Karangasem tangani 2 peristiwa kebakaran di wilayah Kabupaten Karangasem, Jumat (1/4/2022). Setelah berhasil menangani peristiwa kebakaran di Desa Jasri, Kecamatan Karangasem, Damkar kembali tangani peristiwa kebakaran di Desa Nyuh Tebel, Kecamatan Manggis. 

    Tak berselang lama, petugas Damkar kembali mendapat laporan peristiwa kebakaran. Kali ini api melalap sebuah Gedong Pesimpenan di Banjar Dinas Nyuh Tebel, Desa Nyuh Tebel, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Diperkirakan penyebab kebakaran ialah kelalaian meninggalkan dupa ketika usai sembahyang. Namun lagi lagi petugas Damkar berhasil memadamkan api dalam waktu cepat. 

    Gedong penyimpanan tersebut memiliki ukuran 2x2 meter, terlihat api melalap atap dan benda-benda didalamnya hanya sedikit yang dapat diselamatkan. Namun beruntungnya api tidak sampai menyebar ke bangunan lain. 

    Kadis Damkar Karangasem kembali memperingati warga agar tidak lalai. Utamanya ketika memakai dupa selesai melaksanakan persembahyangan. Siki Ngurah juga mengapresiasi kerjasama dari warga sekitar dalam menangani peristiwa kebakaran. 

    "Saya juga berterima kasih krama di sini sudah peduli dan secara otomatis menjadi relawan bergotong-royong mematikan api peduli dengan lingkungan. Dan juga mohon di sosialisasikan kepada warga lain agar usai sembahyang tempat dupa harus diamankan. Karena ini dupa menjadi salah satu sumber kebakaran jika kita lalai, "tandasnya kepada tokoh masyarakat setempat yang hadir dalam penanganan tersebut. (bk-Ami) 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru