-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Malam-malam, Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem Evakuasi Sarang Tawon

    GHSNews.id
    Minggu, 13 Maret 2022, 23.23 WIB Last Updated 2022-03-13T16:23:47Z

    GHSNEWS.ID, KARANGASEM Quick Respon (respon cepat) petugas Pemadam Kebakaran Karangasem dalam mengatensi laporan warga, patut diacungi jempol. Seperti pada Minggu (13/3/2022) Damkar Karangasem tangani adanya ular yang masuk tempat usaha warga dan mengevakuasi sarang tawon di wilayah Subagan, kecamatan Karangasem dan Bungaya kecamatan Bebandem. 

    Pada kasus pertama, Damkar Karangasem berhasil mengevakuasi 2 ular yang masuk ke Belawa Cafe Resto Karangasem yang beralamat di jalan Veteran Amlapura, atau lebih di kenal dengan jalur 11. Respon cepat dilakukan petugas sehingga tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Penanganan pun hanya dilakukan dalam waktu 15 menit saja. Diketahui ular yang ditangkap merupakan jenis ular batik berwarna merah yang mempunyai panjang kurang lebih 1,5 meter. 

    Sementara, pada evakuasi sarang tawon di rumah warga di Jalan Tunjung Bang, Dusun Timbul Desa Bungaya Kecamatan Bebandem, petugas Damkar mengerahkan 4 orang petugasnya. Evakuasi berjalan dengan lancar, sarang tawon sudah dapat dibasmi dengan baik. 

    Sementara, Kepala Dinas Kebakaran Karangasem juga hadir dan mengawasi jalannya evakuasi. 

    Pelapor yakni I Gede Indra Mahardika mengaku sangat terbantu atas adanya pelayanan penanganan hewan liar dari Damkar Karangasem. 

    "Saya selaku pelapor ucapkan banyak terimakasih atas bantuan dalam mengevakuasi sarang tawon ini, " Ucapnya. 

    Bukan tanpa sebab, diceritakan Indra jika sarang tawon yang bersarang di rumah tetangganya, bernama I Gede Ardana sudah meresahkan. 

    "Ini sudah ada sejak 3 bulan yang lalu. Ketika sarangnya masih kecil, pemilik rumah sudah sempat mengevakuasi sendiri namun malah tersengat, sejak saat itu tidak ada yang berani menyentuh sarang tawon tersebut," Ujarnya. 

    Sementara Kadis Damkar, I Nyoman Ngurah Siki mengatakan jika ini memang sudah menjadi kewajibannya untuk membantu masyarakat. "Ini memang sudah kewajiban kami, "tandasnya. (bk/Ami)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru