-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Kejari Badung Titipkan 12 Tahanan ke Lapas Kelas II Kerobokan

    GHSNews.id
    Jumat, 25 Februari 2022, 01.24 WIB Last Updated 2022-02-24T18:24:39Z
     
    GHSNEWS.ID, Bangli – Setelah sempat sebelumnya Kejari Badung melayarkan 19 tahanan titipan dari Lapas Kerobokan ke Bangli dan Tabanan. Kini, Kejari Badung kembali menambah tahanan titipan ke Lapas terbesar di Bali.

    Ada 12 tahanan yang dititipkan dan bersetatus masih dalam proses di Pengadilan Negeri Denpasar. Sebelumnya sebanyak 19 orang yang dititipkan sempat dipindahkan. Dari ke 19 tahanan itu diantaranya 7 orang Tahanan perkara Narkotika dipidahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bangli dan 12 orang tahanan tindak pidana umum pada hari Senin dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tabanan.

    Hal itu disampaikan I Ketut Maha Agung, S.H., M.H. selaku Kepala Kejaksaan Negeri Badung, didampingi oleh IG Gatot Hariawan, S.H. selaku Kepala Seksi Tindak Pidana Umum dan I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo, S.H. selaku Kepala Seksi Bidang Intelijen.

    "Tahanan yang dipindahkan tersebut merupakan tahanan yang berstatus masih dalam proses sidang atau telah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Denpasar," tegas Maha Agung, Kamis (24/02).

    Pemindahan tahanan tersebut, lanjut Maha Agung dikarenakan Lapas Kelas II Kerobokan selain over kapasitas dan pertimbangan keamanan, faktor hak asasi juga menjadi pertimbangan Kejaksaan Negeri Badung untuk memindahkan tahanan tersebut.

    ”Hingga saat ini permasalahan terkait dengan over kapasitas masih belum mendapatkan solusi, sehingga kami membangun sinergi dan membangun komunikasi dengan Lapas Bangli dan Lapas Tabanan sebagai alternatif kami dalam menyiasati permasalahan over kapasitas di Lapas Kerobokoan tersenut. Semoga hal ini menjadi perhatian pemerintah dan segera didapatkan solusi yang terbaik terkait dengan proses penanganan tahanan tersebut," Puput, Kajari Badung.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru