-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bupati Suwirta Kumpulkan Tukang Kebun RSUD Klungkung, Ada Apa?

    GHSNews.id
    Minggu, 06 Februari 2022, 21.09 WIB Last Updated 2022-02-06T14:09:03Z

    GHSNEWS.ID, Klungkung –  Keberadaan taman di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Klungkung nampak kurang ditata dengan baik. Apakah tukang kebun bekerja kurang disiplin, apakah perlu ditambah petugas atau apakah mereka kurang pembinaan? Hal ini menjadi pertanyaan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta ketika meninjau langsung setiap sudut taman/landscape di RSUD Klungkung, Minggu (6/2).

    Beberapa hari yang lalu, Bupati Suwirta sudah menugaskan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Pemkab Klungkung untuk membantu merapikan dan melakukan peremajaan taman pada bagian depan RSUD Klungkung yang nampak kurang dirawat. 

    Namun upaya itu masih perlu dilanjutkan penataan aspek lain, misalnya tong sampah dan penempatannya agar lebih estetik, lampu taman/penerangan juga agar tidak banyak mati, termasuk aspek keamanan agar CCTV berfungsi dengan baik.

    Dalam tinjauannya hari ini, Bupati Suwirta memberikan beberapa arahan kepada tukang kebun RSUD Klungkung. Pertama, agar mereka disiplin ketika bekerja. Kedua, Memanfaatkan pupuk dari TOSS Kusamba dalam perawatan tanaman. Ketiga, memperhatikan jenis tanaman yang ditanam pada area tertentu, agar dapat mempercantik tampilan RSUD Klungkung.

    “Tukang Kebun tidak hanya bertugas membersihkan, tetapi juga menata dan merawat kebun serta landscape yang ada di lingkungan tempat kerjanya. Setelah penataan, tanaman/landscape juga perlu dirawat secara rutin. Jangan dianggap remeh, karena sekali melakukan penataan akan memerlukan dana yang besar,” ujar Bupati Suwirta.

    Kepada pihak manajemen, Bupati Suwirta meminta agar aspek kebersihan, keindahan dan kenyamanan mendapat perhatian yang layak. Pembinaan kepada tukang kebun agar lebih efektif. Mereka perlu dibuatkan seragam, untuk membedakannya dengan petugas cleaning service. Serta diadakan evaluasi beban kerja untuk mengetahui kebutuhan tukang kebun agar dapat menjalankan pekerjaannya dengan optimal.

    "Jadi rumah sakit tidak selalu hanya fokus menangani dan memberikan pelayanan mengenai kesehatan saja, tetapi juga perlu memperhatikan keindahan dan kebersihan dari taman dan lingkungan yang ada di rumah sakit tersebut," imbuh Bupati Suwirta. (klk/Cok)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +