-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Angin Kencang Landa Karangasem, Empat Tiang Listrik Ikut Roboh

    GHSNews.id
    Selasa, 08 Februari 2022, 20.40 WIB Last Updated 2022-02-08T13:40:49Z

    GHSNEWS.ID, KarangasemCuaca extrim, angin kencang terjadi di wilayah Desa Tulamben, Kecamatan Kubu  pada Senin (7/2/2022) mengakibatkan sejumlah pohon tumbang hingga mengenai kabel listrik. 

    Tak hanya itu, empat buah tiang listrik juga patah dan roboh. Robohnya tiang listrik masing-masing terjadi di satu di jalan utama Amlapura-Singaraja Desa Kubu, satu di jalan menuju Desa Dukuh dan Banjar Dinas Juntal Desa Kubu, dan dua lainnya di jalan menuju Desa Dukuh dan Banjar Dinas Juntal. 

    Akibatnya, arus lalulintas di sejumlah lokasi robohan pohon dan tiang listrik menjadi macet karena badan jalan tertutup robohan. Namun dengan cepat masyarakat melakukan penanganan sehingga macetnya jalan tidak terlalu lama, kemudian dilanjutkan oleh pihak BPBD dan dinas terkait lainnya. 

    "Pohon Tumbang mengenai Badan Jalan Nasional Amlapura - Singaraja, tepatnya di Depan Parkir Tulamben, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, untuk pohon sudah dapat dilakukan penanganan awal oleh masyarakat sekitar sehingga kemacetan tidak berlangsung lama, Tim TRC Tiba dilokasi melanjutkan pembersihan pohon yang masih mengenai bibir jalan agar tidak membahayakan dimalam harinya," ungkap Kalaksa BPBD Kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa. 

    Selanjutnya, dirinya juga berterima kasih atas peran peran serta masyarakat dan pihak yang ikut terlibat, dalam penanganan bencana yang sigap ikut atensi dilokasi.

    Sementara Waka Polsek Kubu Iptu I Wayan Sutanaya yang turun cegah kamtibmas dalam peristiwa angin kencang dan mengatensi pohon tumbang di wilayah Kubu menyatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Warga juga diimbau agartetap berhati-hati beraktivitas  dijalan raya pada saat cuaca extrim. (bk/Ami) 
     
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru