-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    8 Truk Tangki Semprotkan Cairan Eco Enzyme Ke Udara Denpasar

    GHSNews.id
    Minggu, 06 Februari 2022, 13.35 WIB Last Updated 2022-02-06T06:35:43Z

    GHSNEWS.ID, DenpasarPenyemprotan eco enzyme ke udara sebagai disinfektan alami dan ramah lingkungan  kembali dilaksanakan di Kota Denpasar. 

    Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara bertempat di areal parkir Pura Agung Jagadnatha melepas 8 armada truk tangki dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, serta dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Denpasar untuk menyemprotkan cairan eco enzyme ke udara, Minggu (6/2).

    Ruas wilayah desa/kelurahan di Kota Denpasar  menjadi sasaran penyemprotan eco enzyme ke udara. Kegiatan yang diinisiasi komunitas Eco enzym Nusantara juga dihadiri Sekda Kota Denpasar, IB. Alit Wiradana dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai.

    Wali Kota Jaya Negara disela-sela pelepasan menyampaikan harapan dari penyemprotan bersama komunitas eco enzyme dapat  memberikan dampak baik bagi lingkungan, khususnya di Kota Denpasar. Terlebih dalam masa pandemi covid 19 saat ini.  Dengan cairan eco enzyme yang terbuat dari fermentasi buah  berfungsi sebagai disinfektan alami diharapkan dapat memutus penyebaran virus covid-19.

    “Terimakasih untuk komunitas peduli lingkungan dalam hal ini Komunitas Eco Enzyme Nusantara Bali yang telah beberapa kali melaksanakan kegiatan  penyemprotan keliling seluruh wilayah Kota Denpasar untuk membersihkan udara Kota Denpasar,” kata Jaya Negara.

    Sementara Udi Prayudi dari Komunitas Eco Enzyme Nusantara menyampaikan pelaksanaan penyemprotan cairan eco enzyme di Kota Denpasar telah dilaksanakan dari tanggal 6 Februari dan akan rutin dilaksanakan menyasar desa/kelurahan yang ada di empat kecamatan di Kota Denpasar.

    "Setiap harinya pelaksanaan penyemprotan eco enzyme ke udara melibatkan delapan truk dari Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, serta dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Denpasar,” ujarnya. 

    Lebih lanjut dijelaskan, bahwa Eco Enzyme merupakan produk metabolit sekunder yang merupakan sabun udara. Produk ini dihasilkan oleh mikroba anerob serta mengandung senyawa radikal hidroksil (OH radikal) dan ion hirdoksil (OH-). Setelah disemprotkan ke udara senyawa ini akan bereaksi terhadap polutan sehingga menghasilkan produk akhir berupa oksigen (O2). Oksigen inilah yang nantinya bertindak sebagai prekursor pembentukan ozon.

    Udi Prayudi berharap kegiatan ini dapat memberi manfaat yang baik kedepannya terkhusus di masa pandemi saat ini.  Selain itu bisa membantu mengurangi beban alam dengan Pengelolaan sampah berbasis sumber. (Dps)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +